Banyak yang Rusak dan Hancur

Dishub Lakukan Pengawasan Terhadap Anak Tangga JPO di Ramayana

Kasi Sapras Dishub Pekanbaru T Ardi saat melakukan sidak di JPO di Pasar Ramayana, Kamis (29/11).

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) -- Guna  mengurangi terjadinya lakalantas, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru melakukan pengawasan terhadap Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang ada didepan Pasar Ramayana, Jalan Sudirman , Kamis (29/11/2018).

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru H Kendi  Harahap MT  melalui Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru (Sapras) Tengku Ardi Dwi Sasti, S.STP langsung  turun melakukan sidak JPO yang ada di depan Pasar  Ramayana tersebut. 

"Kita langsung turun melihat Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang ada di depan Pasar Ramayana. Hasil dari sidak terdapat beberapa anak tangga yang hancur dan rusak parah. Tentu kondisi ini membuat  kita sangat prihatin, " ujar T Ardi yang pernah menjabat Kasubag Protokol  ini. 

Diterangkan Ardi, dengan kondisi anak tangga JPO yang rusak tersebut, pihaknya akan berusaha melakukan langkah antisipasi agar tidak ada korban jiwa. 

Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang ada dibawah tangga JPO Ramayana. 

Karena untuk melakukan perbaikan, pihak Dishub Pekanbaru belum mempunyai kewenangan karena saat ini JPO tersebut masih dalam proses peralihan dari Pemerintah Kota Pekanbaru ke pihak ketiga. 

Sementara itu saat di konfirmasi salah satu pedagang yang ada di bawah tangga JPO depan Ramayana bernama Azwar menggatakan,  ia sangat mendukung adanya perbaikan anak tangga JPO tersebut. "Karena selama ini banyak para pembeli untuk menyeberang agak susah. Dan terpaksa mereka menyeberang dari bawah JPO,  karena parahnya kerusakan anak tangga,  " ujar Azwar. 

Azwar menambahkan,   bahwa sebagai pedagang pihaknya berharap adanya perbaikan anak tangga agar jalur penyeberangan JPO ini bisa digunakan sebaik mungkin dan pihaknya akan membantu dengan pihak ketiga dalam merehap nanti anak tangga JPO ini.(Kim) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar