Peringati Hari Aids Sedunia 

Hari Sabtu dan Ahad Digelar Berbagai Kegiatan Pelayanan Kesehatan di Jalan Jenderal Sudirman

Surya Delfiria SKM Kasi Survelans dan Imunisasi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- - Dalam rangka memperingati hari AIDS Sedunia,  Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru sebagai pelaksana pelayanan kesehatan bekerjasama dengan pihak terkait akan mengelar berbagai kegiatan. Acara aksi turun ke jalan  itu akan mulai dilaksanakan di depan tugu Zapin,  Sabtu (1/12/2018) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Demikian dikatakan Plt Kadis Kesehatan Indra Pomi ST MT saat dikonfirmasi wartawan melalui Kasi Survelans dan Imunisasi Diskes Kota  Pekanbaru Surya Delfiria SKM , Jumat (3/11). 

"Ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Mulai ada pelayanan tes HIV gratis dan IMR gratis. Oleh sebab itu,  bagi masyarakat yang Ingin melakukan pengecekan HIV Silahkan datang dan ramaikan. Selain itu,  kita juga melayani  anak-anak yang ingin melakukan Imunisasi,  " ujar Surya Delfiria. 

Diterangkan Surya Delfiria pada acara itu pihaknya tentu akan bekerjasama dengan pihak terkait,  seperti tim penangulangan HIV AIDS,  yayasan utama, yayasan sebaya lancang kuning  PKBI Riau. 

"Ya tugas kita sebagai pelaksana pelayanan kepada masyarakat. Jadi kita bersinergi dengan semua pihak,  sehingga kegiatan ini diharapkan bisa berjalan dengan aman dan lancar, " harap Surya Delfiria. 

Lebih jauh dikatakan Surya  Delfiria, setelah acara hari Sabtu,  maka kegiatan dilanjutkan pada hari Ahad. Dengan lokasi di Car Free Day Jalan Jenderal Sudirman. Pada acara hari Ahad itu akan ada longmart mulai dari Depan Pustaka Wilayah hingga ke Kantor DPRD Pekanbaru.

 "Pada longmart ini direncanakan akan hadir Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSI sekaligus akan menyampaikan sambutannya. Sedangkan  acara ini disponsori oleh relawan dari masjid ke masjid. Begitu juga pada kesempatan ini akan  banyak agenda yang akan dilakukan.

Seperti  pelayanan konseling HIV AIDS,  pelayanan imunisasi MR serta pelayanan kesehatan lainnya. Oleh sebab itu,  marilah beramai-ramai  datang ke tempat acara untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, " harap Surya Delfiria.  (Hen) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar