Tanamkan  Nilai Cinta Lingkungan kepada Siswa di S

Kadisdik Pekanbaru Sebut Ada 36 Sekolah di Kota Pekanbaru Raih Adiwiyata Tingkat Provinsi

Kadisdik Kota Pekanbaru H Abdul Jamal Mpd foto bersama

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Prestasi kembali diraih oleh Pemko Pekanbaru yang dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) terkait predikat sekolah Adiwiyata. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal Mpd kepada wartawan,  Senin (3/12) mengatakan bahwa sebanyak 36 sekolah di Kota Pekanbaru berhasil meraih predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi. 

"Ya kita baru mendapat 36 Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi. Terdiri dari 32 tingkat SD dan 4 SMP," terang Jamal. 

Ditambahkan Jamal,  selain raihan itu, ada tujuh sekolah lagi yang bakal mendapatkan predikat Adiwiyata. Kali ini merupakan Adiwiyata Tingkat Nasional. 

"Untuk tingkat nasional kita sudah dapat bocoran. Dan, ada tujuh sekolah yang akan diundang," ujar Jamal. 

Jamal merinci, tiga sekolah untuk Adiwiyata Nasional SD, tiga Adiwiyata Nasional SMP dan satu Adiwiyata Mandiri. "Untuk yang paling tinggi penghargaannya adalah Adiwiyata Mandiri ini. Predikat itu diraih oleh SD," sebut Jamal. 

Penghargaan yang diraih itu, kata Jamal, juga ada campur tangan beberapa dinas, di antaranya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

 "Memang syaratnya seperti yang disampaikan Walikota Pekanbaru, bersih, rindang, asri. Dan tinggal masukkan ke kurikulum dan menanamkan nilai cinta lingkungan itu kepada siswa dan sudah bisa raih Adiwiyata," urai Jamal. 

Lebih jauh diiterangkan Jamal, bahwa bagaimana sekolah ini menjadi rumah kedua siswa dan guru. Kemudian tanamkan nilai cinta lingkungan ini kepada siswa. 

"Ya target kami menanamkan nilai ini kepada siswa dan orang tua siswa.  Hal itu, supaya menilai cinta lingkungan ini dibawa ke rumah,"  tutup Jamal. 

Pada kesempatan ini Jamal juga mengharapkan kepada siswa dan guru agar selalu menerapkan hidup yang bersih di lingkungan sekolah,  sehingga sekolah lebih nyaman,  hijau dan asri. (Hen)  

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar