Lupakan  Kekalahan dari Everton

Liverpool Harus Fokus Lawan Burnley

Liverpol

Bola.net-- (KIBLATRIAU.COM)--  Manajer Liverpool Jurgen Klopp meminta anak-anak asuhnya untuk fokus sepenuhnya ke pertandingan lawan Burnley dan melupakan laga kontra Everton.  Liverpool mendapatkan pertandingan luar biasa pada matchday 14 lalu saat menjamu Everton. Pertandingan itu berlangsung seru dan berakhir dramatis. Liverpool bisa saja kalah di laga itu jika saja Everton bisa memanfaatkan peluang-peluangnya dengan baik. Namun pada akhirnya The Reds bisa mencetak gol pada menit-menit akhir berkat aksi Divock Origi yang memanfaatkan blunder Jordan Pickford. Pertandingan itu mengangkat kembali moral skuat The Reds. Sebab mereka sebelumnya tampil di bawah standar dan kalah melawan PSG di Liga Champions. Setelah melawan Everton, Liverpool dijadwalkan bermain melawan Burnley pada matchday 15. Laga itu akan dimainkan di markas sang lawan di Turf Moor.

Jelang laga itu, Klopp meminta anak-anak asuhnya agar segera melupakan kemenangan epik atas Everton. "Suasananya brilian di ruang ganti setelah pertandingan tapi bisakah Anda meneruskannya selama dua atau tiga hari?" ucapnya pada Sky Sports. "Emosi positif tentang seluruh musim sejauh ini masih ada, kami merasa dalam momen yang baik," sambung Klopp."Itulah yang harus kita pastikan lagi. Mereka bukan anak-anak lagi, bahwa kita merayakan sesuatu selama lima hari. Burnley adalah lawan yang benar-benar berbeda dan kita tahu itu," tegasnya.

Musim lalu, Liverpool butuh gol pada menit-menit akhir dari Ragnar Klavan untuk bisa meraih kemenangan di Turf Moor. Klopp mengatakan hal itu wajar saja karena The Clarets memang lawan yang sulit, sejak dulu sampai sekarang. "Kami telah bersama cukup lama untuk mengetahui tentang tantangan spesifik dalam pertandingan melawan Burnley," kata Klopp. "Ini adalah tempat yang sangat sulit untuk dituju. Sejak saya berada di sini, pertandingan di sana selalu sulit,'' ujarnya. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar