Pemko Waringin Lakukan Kunker ke Kecamatan Rumbai 

Jalin Silaturahmi danTimba Ilmu Pemgetahuan tentang Pertanahan

Camat Rumbai Vemi Herliza foto bersama

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) --   Pemerintah Kabupaten Kota Waringin Timur,  Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus silaturrahmi ke Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Kamis (6/12/2018).

Kunker yang dipimpin oleh Ketua rombongan Asisten 1 Nur Aswan SH didampingi Kabag Administrasi Pemerintahan Umum, Kabag Hukum, Camat, Lurah, Kades se Kabupaten dan Kota Waringin Timur.

Ketua rombongan Asisten 1 Nur Aswan SH menuturkan,  bahwa kunker ini terkait masalah pendataan pertanahan di Kota Pekanbaru. 

"Kunjungan ini kita mulai sejak siang dimana sebelumnya pada pagi nya kami diterima oleh Kadis Pertanahan Kota Pekanbaru baru selanjutnya diarahkan ke Kecamatan Rumbai. Kedatangan kami kesini dalam rangka bertukar pikiran dan menambah ilmu tentang pertanahan, " ujar Nur Aswan.  

Camat Rumbai Vemi Herliza mengatakan,  sehubungan hal tersebut dipilihnya Kecamatan Rumbai adanya inovasi yang membanggakan di tingkat Nasional beberapa waktu lalu. Sebab sebelumnya pihak Pemko Pekanbaru melalui Kecamatan Rumbai melakukan ekspose terkait inovasi kecamatan yang dinamakan REDROSE (Redefine Rumbai Optimizing Service).

"Redrose merupakan inovasi yang di dasari permasalahan persengketaan lahan yang di jadikan formula dalam mengantisipasi dan menyelesaikan masalah pertanahan, ' sebut Vemi. 

Vemi menambahkan,  jangka panjang Redrose akan dijadikan bank data Kecamatan dimana semua informasi tentang wilayah dan kegiatan kecamatan.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar