Ayat Cahyadi Hadiri Pencanangan Gerakan PKK KKBPK

Wujudkan Keluarga yang Sehat dan Sejahtera

Ayat Cahyadi Ssi foto bersama

PEKANBARU --(KIBLATRIAU.COM)-- Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi Ssi menghadiri sekaligus membuka acara  pencanangan gerakan PKK KKBPK Kesehatan tingkat Kota Pekanbaru tahun 2018, Selasa (11/12/2018). Kegiatan itu berlangsung  di RT 11 Rw 03, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya.

Pada kegiatan ini mengambil tema "kita gerakkan keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju indonesia sejahtera".

Hadir dalam acara ini Kapolsek Bukitraya, TNI AD, TNI AU, perwakilan BKKBN Provinsi Riau.Selain itu, Ketua PKK Kota Pekanbaru diwakili oleh Indria Rita,  Kadis dan Kaban Kota Pekanbaru,  Camat dan Lurah se-Kecamatan Bukitraya dan Pekanbaru serta seluruh kader Kampung KB Kelurahan Air Dingin serta masyarakat di sekitar. 

Dalam sambutannya Ayat Cahyadi mengatakan,bahwa permasalah KB di Kota Pekanbaru masih pelik, maka melalui pencanangan, semua kegiatan dalam rangka pengendalian penduduk dapat terlaksana dengan baik.

"Oleh sebab itu, harus disinergikan antara program PPK, KB dan Kesehatan, melalui organisasi perangkat daerah yang ada.Seperti Disdalduk KB, Dinas Kesehatan dan pemerintahan kecamatan, kelurahan serta para tokoh masyarakat, untuk mewujudkan Pekanbaru yang sejahtera dan sehat,"  ungkap Ayat. 

Dijelaskan Ayat, pencanangan gerakan PKK KKBPK Kesehatan ini diharapkan menjadi bahagian dari perwujudan keluarga Indonesia sehat dan sejahtera. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia Pencanangan, Asmawita M Noer.

"Pencanangan gerakan PKK KKBPK Kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga," sebut Ayat.

Kegiatan kesatuan gerak PKK KKBPK Kesehatan tahun ini berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan dan perlombaan, seperti pelayanan KB dan pengobatan gratis. 

Selain itu hasil kerajinan  Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) seluruh kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. (Un/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar