Prestasi Ini Sangat Luar Biasa

LAZISMU Pekanbaru Terima Penghargaan LAZISMU Award 2018

Kepala Cabang LAZISMU Pekanbaru Agung Pramuryantyo saat menerima penghargaan LAZISMU belum lama ini.

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)-- Prestasi  membanggakan berhasil diukir. Pasalnya, Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Pekanbaru terima  penghargaan LAZISMU Award tahun 2018 di ajang Ziska Lifestyle Festival LAZISMU di Yogyakarta.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Badan Pengurus LAZISMU PP Muhammadiyah DR. Mahli Zainudin di pelataran Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ,Jumat 7 Desember 2018 lalu.

"Ya ada beberapa kategori LAZISMU Award 2018 ini.Di antaranya kategori Pertumbuhan Penghimpunan Terbaik, kategori Kreatifitas Penghimpunan Terbaik.Selain iru, kategori Pendistribusian Terbaik, kategori Pemberdayaan Ekonomi Terbaik, kategori Laporan Tahunan Terbaik dan puncaknya adalah kategori Lazismu Terbaik.

Pada ajang ini, LAZISMU Pekanbaru menjadi pemenang dalam kategori Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik.Dengan  program RSP (Rumah Singgah Pasien) yang bekerja sama dengan kelompok pengajian IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Riau," ungkap Mahli Zainudin.

Ditambahkan Mahli Zainudin, dalam ajang ini, LAZISMU Pekanbaru  masuk dalam 3 kategori diantaranya, nominator penghimpunan terbaik, nominator laporan terbaik dan nominator LAZISMU terbaik.

Kepala Cabang LAZISMU Pekanbaru Agung Pramuryantyo   mengatakan, bahwa raihan ini merupakan apresiasi yang luar biasa diberikan oleh LAZISMU Pusat kepada LAZISMU Pekanbaru.Karena ini,  salah satu program unggulan RSP / Rumah Singgah Pasien menjadi pemenang LAZISMU Award bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan ZIS Terbaik 2018.

“Program ini merupakan jawaban atas kebutuhan permasalahan yang disampaikan pihak pengajian IDI Riau yang melihat masih banyaknya keluarga pasien yang beristirahat di lorong maupun selasar rumah sakit yang tentu mengganggu kenyamanan pengunjung. Dan juga melihat kebutuhan pasien yang harus bolak balik kedaerahnya yang jauh untuk kontrol pengobatan ke rumah sakit di Pekanbaru” ujar Agung.

Agung menambahkan, bahwa RSP ini bersinergi dengan kelompok pengajian IDI Riau untuk memberikan kemudahan bagi para pasien dan keluarga yang berasal dari keluarga kurang mampu dalam menyelesaikan proses layanan kesehatan di rumah sakit rujukan di Pekanbaru

“Semoga kami bisa tetap amanah dalam mengoptimalkan dana Zakat Infak Sedekah dari para muzaki dan donatur.Dengan begitu kemanfaatannya dapat dirasakan oleh mereka yang berhak menerimanya yang notabene berasal dari masyarakat yang termarjinalkan” harap Agung.

Sementara itu, Dede Firmansyah sebagai Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru yang  mengbidangi LAZISMU Pekanbaru mengatakan bahwa ia berharap  LAZISMU Pekanbaru terus berbuat dan berkarya, sehingga manfaat LAZISMU dapat tersebar di tengah masyarakat , khususnya di Kota Pekanbaru.

"Saya ucapkan selamat kepada  LAZISMU Pekanbaru yang telah mendapatkan penghargaan di ajang Ziska Lifestyle Festival LAZISMU (Lembaga Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah) 2018. Semoga dengan prestasi ini, LAZISMU Pekanbaru  bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Pekanbaru di masa yang akan datang," harap Dede. (Hen).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar