Merespons Pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan

Demokrat Ingatkan Djarot Dua Bandara Sumut Ada di Era SBY

Sekretaris Jendral Partai Demokrat Hinca Panjaitan

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Hinca Panjaitan merespons pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mengenai pembangunan apa yang telah dilakukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk Sumatera Utara saat jadi Presiden. Hinca 'mengingatkan' Djarot tentang keberadaan dua bandara di Sumut yang dibangun dan diresmikan pada masa SBY. Melalui akun twiter pribadinya, @hincapandjaitan, Hinca menyebut bahwa SBY telah bekerja keras membangun Sumatera Utara ketika menjabat sebagai presiden. Salah satu bukti konkretnya adalah pembangunan infrastruktur berupa Bandara Kualanamu dan Bandara Silangit.

"Kebetulan saya satu dapil dengan mas Djarot, rute kita kalau turun ke dapil kemungkinan selalu sama ya mas. Turun di Bandara Kualanamu atau Bandara Silangit, sama saja, keduanya Pemerintahan Pak SBY bekerja keras agar fasilitas itu bisa kita nikmati berdua mas Djarot," kata Hinca. Diketahui, Bandara Kualanamu sendiri pada awalnya direncanakan untuk dibangun sejak tahun 1992 silam. Lalu sekitar tahun 2006, proyek bandara ini dilanjutkan dan mulai beroperasi sejak 25 Juli 2013. Selain itu, Bandara Silangit (sekarang bernama Bandar Udara Sisingamangaraja XII) diresmikan langsung pengoperasiannya oleh SBY pada 2005 silam.


Sebelumnya, Djarot membandingkan pembangunan era Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pemerintahan dua periode era SBY tahhn 2004-2014. Hal itu dsampaikan Djarot saat konsolidasi kader PDIP se-Sumatera Utara, Ahad (16/12)."Sampai saya tuh berpikir begini, 10 tahun kita membangun zaman Pak SBY, yang dibangun di Sumatera Utara ini opo (apa)? Ono ora (ada tidak)? Opo sing (apa yang) dinikmati? Sing (yang) bener, jujur? Ono Ora (ada tidak)?" kata Djarot seperti dilansir dari Antara. Djarot mengklaim bahwa Jokowi telah banyak membangun di Sumatera Utara seperti beberapa ruas jalan tol semasa menjabat sebagai presiden.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar