Ingin Belajar Konsep Smart City Madani 

Dinas Kominfosantik dan Wartawan Tanah Datar Kunjungi Pemko Pekanbaru

Rombongan dari Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat foto bersama Selasa (18/12)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) --  Lebih kurang 50 orang wartawan dan perangkat Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Selasa (18/12).

Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung Kepala Dinas Kominfosantik Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra MT dan jajaran, yang dilakukan di ruang multimedia kantor Wali Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Jenderal Sudirman.

"Kunjungan ini dalam rangka studi komperatif Jurnalistik Tanah Datar yang belajar tentang konsep Kota Pekanbaru yang menerapkan visi Smart City Madani," ujar Kepala Dinas Kominfosantik Tanah Datar, Abrar yang memimpin rombongan tersebut.

Abrar sangat  mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan Pemko Pekanbaru dalam menata kota berbasis Informasi Teknologi (IT), terlebih dengan keberadaan comand center yang dinilainya patut jadi role model percontohan bagi daerah lainnya di Sumatera dan di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

"Luar biasa konsep Pekanbaru Smart City dengan trilogi pembangunan yang  disupport oleh dinas Kominfo Pekanbaru, yang mana kami harus banyak belajar tentang bagaimana cara membangun kota yang lebih baik. 

Saya rasa ini patut jadi percontohan dan apresiasi kami berikan kepada Pak Eka (Kadis Kominfosantik Pekanbaru, red) untuk pencapaian ini," ungkap Abrar. 

Sementara itu,  Kepala Dinas Kominfosantik Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra MT mengatakan,  bahwa ia mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Dinas Kominfosantik dari Tanah Datar tersebut. Karena mereka ke Kota Pekanbaru untuk melihat langsung kinerja yang dilakukan oleh Dinas Kominfosantik Kota Pekanbaru, sehingga bisa menerapkan konsep smart city madani. 

"Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan ini.  Dengan begitu,  apa saja yang telah didapatkan, nantinya bisa dimplementasikan. 

Selain itu,  diharapkan kunjungan ini semakin mempererat hubungan di masa yang akan datang. Oleh sebab itu,  kita sangat apresiasi kegiatan komperatif yang dilakukan oleh Dinas Kominfosantik, " ungkap Eka. 

Usai pertemuan yang dilakukan rombongan di ruang multimedia, selanjutnya rombongan  meninjau Pekanbaru Comand Center yang berada di kantor Dinas Kominfosantik Pekanbaru di Jalan Pepaya hingga akhir istirahat siang. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar