Lanjutan Serie A 

Bologna vs AC Milan Bermain Imbang 0-0

Gonzalo Higuain (Kiri) Coba Lewati Pemain Genoa

Bola.net-- (KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan kembali gagal meraih kemenangan kala bertemu Bologna dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (19/12). Skuat asuhan Gennaro Gattuso tersebut gagal mencetak gol dan harus puas bermain imbang 0-0. Rossoneri tampak mendominasi sejak awal pertandingan, namun rapatnya pertahanan Bologna membuat mereka kesulitan. Kartu merah yang diterima sang gelandang, Tiemoue Bakayoko, membuat situasi semakin pelik. Bologna sempat membahayakan gawang Milan di menit-menit akhir, namun pada akhirnya kedudukan 0-0 bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang. Tambahan satu poin membuat Rossoneri tertahan di peringkat empat dengan koleksi 27 poin.

Status sebagai tim tamu tidak membuat AC Milan malu-malu untuk melancarkan serangan. Bahkan sejak dimulainya permainan, Gonzalo Higuain dkk tersebut mendominasi hingga catatan penguasaan bola mencapai 42 berbanding 28 persen. Hanya saja, Rossoneri tetap kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Bologna. Permainan defensif yang rapat, ditambah buruknya kordinasi pemain menyerang, membuat permainan Milan selalu berhasil dihalau oleh para bek. Menit ke-24, Milan berhasil menciptakan peluang berbahaya. Higuain menebar ancaman setelah berhasil mendapatkan ruang tembak di area pertahanan Bologna. Sayang, Lukasz Skorupski masih cukup sigap untuk menghalaunya.

Setelah peluang tersebut, Milan tidak lagi membuat ancaman walau tampil mendominasi permainan. Skor imbang 0-0 bertahan hingga wasit mengakhiri babak pertama. Pertandingan kembali dilanjutkan dengan situasi yang kurang menyenangkan. Cuaca sedikit memburuk dengan turunnya kabut dan mengurangi jarak pandang pemain di lapangan. Pada babak kedua ini, AC Milan masih menunjukkan dominasinya dan langsung membuka peluang melalui Hakan Calhanoglu. Pemain asal Turki tersebut melepaskan tembakan yang hanya melebar di samping gawang Bologna pada menit ke-54.

Keberuntungan mulai menimpa Rossoneri. Pada menit ke-76, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Tiemoue Bakayoko diusir wasit ke luar lapangan. Ia mendapat kartu kuning keduanya setelah melanggar Santander dari belakang. Bologna nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-84. Tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Milan membuat situasi kemelut terjadi di kotak penalti. Untungnya, Gianluigi Donnarumma mampu bereaksi dengan tepat dan mencegah gawangnya kebobolan.Di menit-menit akhir, Bologna kembali nyaris menjadi pemenang pada pertandingan kali ini. Palacio sukses melewati jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Donnarumma. Sayang ia gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Serangkaian percobaan mencetak gol dilakukan oleh kedua tim pada masa injury time, namun kedudukan tidak berubah. Wasit pun mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 0-0.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar