Kokoh di Puncak Klasemen

Barcelona Tekuk Celta Vigo 2-0

Lionel Messi 



 


Bola.net-- (KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona masih terus memimpin klasemen La Liga Spanyol hingga pekan ke-17, Ahad (23/12/2018). Tim asuhan Ernesto Valverde itu menang 2-0 atas Celta Vigo di Camp Nou. Barcelona memastikan kemenangan dengan dua gol yang dicetak pada babak pertama. Ousmane Dembele dan Lionel Messi sukses menjebol gawang Celta Vigo.

Kemenangan itu memastikan Barcelona mencatatkan kemenangan kesebelas mereka musim ini. Kini Barcelona berjarak tiga poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid. Barcelona mencoba menekan Celta Vigo sejak pertandingan babak pertama dimulai. Namun, mereka tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka skor terlebih dahulu.

Barcelona mencetak gol melalui Ousmane Dembele pada menit 10. Lionel Messi melepas tembakan dari luar kotak penalti dan berhasil ditepis oleh Ruben Blanco. Namun, bola muntah langsung disambar Dembele dan menjadi gol. Gol tersebut membuat Celta Vigo terhenyak dan ingin segera bangkit. Maxi Gomez melakukan percobaan tetapi tembakannya masih bisa digagalkan. Barcelona mencoba membalas. Akan tetapi, usaha yang dilancarkan Luis Suarez masih melebar.

Barcelona pada akhirnya bisa menambah gol pada menit ke-45 melalui Lionel Messi. Mendapat umpan dari Jordi Alba, La Pulga dengan mudah menjebol gawang Celta dengan tembakan kaki kirinya. Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Celta Vigo mencoba bangkit pada babak kedua. Mereka mampu memberikan tekanan dan sempat mengancam lewat Brais Mendez. Namun, usahanya belum berbuah gol. Barcelona mencoba membalas. Akan tetapi, percobaan yang dilakukan oleh Luis Suarez tak mendapat hasil yang memuaskan. Nelson Semedo hampir saja menambah keunggulan untuk Barcelona. Sayangnya, tembakan kaki kanannya masih belum menemui sasaran.

Menjelang pertandingan usai, Barcelona mendapat beberapa peluang dari Phillipe Coutinho dan Lionel Messi. Namun, tidak ada yang berhasil mengkonversinya menjadi gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Blaugrana tak kesulitan meraih poin penuh di depan pendukungnya sendiri. Barcelona masih kokoh di puncak klasemen La Liga dengan raihan 37 angka. Sementara itu, Celta Vigo menghuni posisi 10 dengan koleksi 21 poin.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar