Lebih Introspeksi Diri

Dewan Imbau Pergantian Tahun Lakukan Kegiatan Bermanfaat

Zulkarnain.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Malam pergantian tahun baru hanya menunggu hitungan hari. Beberapa hotel atau tempat hiburan menyediakan kegiatan untuk acara pergantian tahun. Tak jarang dalam acara seperti itu rentan akan adanya perbuatan negatif seperti pesta narkoba hingga asusila.  Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Zulkarnain SE mengimbau masyarakat menuju tahun baru 2019 untuk lebih introspeksi diri. Bukan melakukan euforia dengan melaksanakan kegiatan yang ditakutkan akan mengundang masalah atau mudorat. 

''Untuk tempat yang menyediakan acara tahun baru, untuk melarang pun tidak mungkin karena tidak ada pelarangan karena ini adalah bisnis. Selain dari pada itu kita beragam suku dan agama. Namun kita imbau khususnya masyarakat muslim supaya melaksanakan kegiatan yang berfaedah dan bermanfaat,'' ujar Zulkarnain.


Terkait hotel dan tempat hiburan yang menyediakan kegiatan tahun baru yang jelas jangan melanggar kaidah-kaidah apalagi sampai menyediakan miras, narkoba ataupun yang bersifat prostitusi. ''Jadi kita mengajak aparatur dan dinas terkait dan keamanan agar tidak ada kegiatan negatif seperti ini dilakukan di Pekanbaru,'' harap Zulkarnain. Ketua Fraksi PPP ini berharap tidak ada bersinggungan antara sesama agama lain dalam merayakan kegiatan tahun baru Masehi. Sampai menimbulkan perpecahan karena pandangan yang berbeda. 

''Kita tahu tahun ini tahun politik, jadi kita mengajak semua komponen untuk bersatu bersama-sama menjaga ketertiban, persatuan dan kesatuan bangsa dan jangan ada terpecah-pecah. Jangan sesuatu seperti euforia yang bukanlah dianggap membuat kemajuan tapi malah membuat kita jauh berbeda. Mari kita sama-sama hindari dan lebih mawas diri kedepannya,'' harap Zulkarnain. (Ty)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar