Saat Lawan Liverpool 

Emery Belum Bisa Pastikan Ozil Dimainkan

Mesut Ozil

Bola.net-- (KIBLATRIAU.COM)-- Jasa Mesut Ozil kala Arsenal bertemu Liverpool pada akhir pekan nanti mungkin saja akan sangat dibutuhkan. Namun sang pelatih, Unai Emery, masih belum tahu bakalan menurunkannya atau tidak pada laga penting tersebut. Performa Ozil dalam beberapa pekan terakhir banyak dipertanyakan oleh publik. Namun keraguan itu sirna setelah dirinya berhasil memberikan penampilan apik kala The Gunners menjamu Burnley di Premier League hari Sabtu (22/12) lalu. Karena itu juga, Emery pun memberinya satu tempat dalam starting XI-nya kala melawan Brighton di Falmer Stadium. Sayangnya, pada laga tersebut, Ozil gagal membayar kepercayaan sang pelatih hingga akhirnya ditarik ke luar lapangan pada babak kedua. Emery lalu menjelaskan keputusannya mengganti Ozil saat ditanya dalam konferensi pers jelang melawan Liverpool. Ia berdalih bahwa dirinya menarik pemain asal Jerman tersebut untuk kebutuhan taktik semata, bukan karena performa.

"Itu adalah keputusan taktik, dan juga kami telah menjelaskan soal keputusan ini sebelumnya pada banyak pertandingan," ujar Emery seperti yang dikutip dari Football.london. "Bukan untuk seorang pemain, tapi untuk tim. Pada beberapa laga kami bermain di babak kedua dengan Iwobi. Dia juga membantu kami secara taktik dalam situasi yang berbeda, dan membantu kami meraih kemenangan," lanjutnya."Terkadang saya mengganti Aubameyang, Lacazette, Matteo [Guendouzi], setiap permain merasakanya. Terkadang hasilnya bagus, hasilnya menunjukkan perkembangan, dan terkadang juga tidak. Keputusan itu berdasarkan taktik," sambungnya.

Emery lalu ditanya soal kemungkinan Ozil bermain saat menghadapi Liverpool nanti. Untuk itu, Emery tak ingin berbicara banyak dan mengatakan bahwa setiap pemain memiliki peluang yang sama, apakah dimainkan atau dicadangkan. "Kami tak bisa berbicara soal satu pemain saja. Bagi saya setiap pemain sama, kami bisa membicarakan soal pemain yang sekarang jarang bermain," tandasnya. Pada musim ini sendiri, Ozil telah bermain dalam 16 penampilan di ajang Premier League dan juga Liga Europa. Hingga sekarang, ia telah mengantongi empat gol serta dua assist dari dua kompetisi tersebut.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar