Pembangunan Sudah Rampung 95 Persen

Bakal Banyak Penambahan Fasilitas di Perkantoran Tenayan Raya

Indra Pomi Nasution

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, pembangunan perkantoran Walikota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya sudah rampung 95 persen dan direncanakan akan difungsikan pada awal tahun 2019.''Untuk bangunan utama sudah rampung. Intinya pembangunanya tinggal lima persen lagi,'' ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Rabu (2/1). Dijelaskan Indra, saat ini kondisi interior bangunan sedang digesa. Meubeler perkantoran pun juga sudah dipersiapkan agar bisa segera ditempati. Sejumlah fasilitas penunjang lainnya, seperti air dan aliran listrik juga sudah dipersiapkan. Ada juga elevator untuk mempermudah aktivitas di dalam gedung yang berlantai tujuh tersebut. Akses jalan pun mayoritas sudah rampung. Areal parkir dan taman, juga sudah tuntas pengerjaannya.

 "Rencananya bakal ditambah sejumlah fasilitas pada tahun 2019 mendatang. Untuk akses jalan sudah selesai, ada juga tambahan taman,'' terang Indra. Indra menambahkan, bahwa komplek perkantoran ini tidak hanya terdapat gedung utama. Ada juga lima kantor yang akan berdiri di kompleks perkantoran ini. Proses pembangunan lima kantor ini dilakukan dengan tahun jamak. Proses pengerjaannya mulai dari tahun 2019 hingga tahun 2020.  Indra juga mengaku ada banyak penambahan fasilitas di areal perkantoran Tenayan Raya.
 Di antaranya Islamic Centre dan lanscape. "Jadi, bakal ada banyak penambahan fasilitas penunjang di sana. Paling banyak penambahan di tahun ini," jelasnya.  Pada tahap pertama, nantinya yang berkantor di sana adalah Walikota Pekanbaru, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru dan para asisten. Para Kabag di Sekretariat Daerah dan Bappeda Kota Pekanbaru rencananya juga akan berkantor disana.(Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar