Dishub kerahkan 130 Personil  di Lapangan

Berikan Rasa Aman bagi Pengunjung di Areal Car Free Day

Octa Nahuway SH

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) -- Dalam rangka memberikan pengamanan dan ketertiban di areal Car Free Day (CDF)  di Jalan Jenderal Sudirman,  Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru mengerahkan sebanyak 130 personil di lapangan. 

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT saat dikonfirmasi wartawan,  Jumat (4/1) melalui 
Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Octa Nahuway SH mengatakan,   bahwa setiap Ahad pagi pihaknya mengerahkan 130 personil untuk pengamanan dia area Car Free Day yang berlokasi di jalan Sudirman - Pekanbaru tersebut. "Ya ada personil yang dikerahkan dari bagian Wasdal dan parkir. Jumlah nya lebih kurang 130 orang. Jadi mereka akan melakukan pengawasan dan ketertiban bagi pengunjung di Car Free Day (CFD)  tersebut, " ungkap Octa. 

Dikatakan Octa, pengerahan seluruh personil di kawasan itu untuk menciptakan  rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Pekanbaru di akhir pekan. 

"Jika sebelumnya kita banyak mendapat laporan bahwa ada yang malak,, premanisme, tarif Parkir diatas ketentuan dan sebagainya. Dengan adanya personil yang turun,  tentu sekarang itu sudah kita minimalisir, dan jika ada akan langsung kita tidak," tegas Octa.  

Dalam kesempatan inu,  Octa juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk taat akan peraturan yang ada. Seperti pada rambu rambu yang telah terpasang. 

" Patuhilah rambu-rambu karena itu fungsinya sebagai pengganti petugas di lapangan. Seperti larangan parkir, jangan patuh ketika ada petugas saja.

Tetapi,  setelah petugas tidak ada kembali melanggar aturan parkir jadi semberaut. Mari taat dalam berlalu lintas, sehingga aman dan nyaman saat berada di jalan, " harap Octa.. (Hen) 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar