Alami Pendarahan di Perut

Maradona Dirawat Intensif di Rumah Sakit

Diego Maradona.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Kabar mengejutkan datang dari legenda sekaligus mantan pelatih Argentina, Diego Maradona. Pria berumur 58 tahun tersebut dilaporkan sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit lantaran mengalami pendarahan internal di perutnya. Maradona merupakan salah satu mantan pemain yang berpengaruh di dunia sepak bola pada era 80'-an. Ia menjadi salah satu aktor kesuksesan Timnas Argentina saat menjuarai Piala Dunia pada tahun 1986 dulu. Setelah mengakhiri karirnya sebagai pemain, ia memilih beralih profesi menjadi seorang pelatih. Ia memulai debutnya pada tahun 1994 lalu bersama Mandiyu de Corrientes. Namun namanya baru terdengar setelah menukangi Argentina di tahun 2008 hingga 2010. Kini, ia sedang menjabat sebagai pelatih klub kasta kedua Meksiko, Dorados. Bersama Maradona, klub tersebut saat ini menghuni peringkat tujuh dengan koleksi 22 poin dari 14 pertandingan yang telah dilaluinya.

Namun untuk beberapa laga selanjutnya, Maradona diprediksi tak akan berada di pinggir lapangan. Sebab ia dilaporkan sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit lantaran mengalami pendarahan internal pada perutnya. Kabar tersebut disampaikan oleh jurnalis bernama Jorge Rial melalui akun Twitter miliknya. Dari laporannya disebutkan bahwa Maradona sebelumnya hanya berniat melakukan check-up rutin di Buenos Aires, hingga akhirnya tim dokter menemukan permasalahan itu. Ini bukanlah pertama kalinya Maradona harus berurusan dengan penyakit. Pada ajang Piala Dunia 2018 lalu, usai Argentina menang atas Nigeria di fase grup 2-1,

ia harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami penurunan tekanan darah. Dia juga dikenal sering menggunakan bantuan tongkat untuk berjalan lantaran mengalami radang sendi di kedua kakinya. Selain itu, ia juga pernah menjalani operasi lambung guna mengatasi masalah obesitas. Meskipun sedang dirawat di rumah sakit, namun kiprah Maradona bersama Dorados akan terus berlanjut. Kepastian tersebut telah disampaikan oleh sang agen, Matias Morla, melalui akun media sosial miliknya. "Diego Maradona telah mengatur kelanjutan dengan Dorados de Sinaloa dan akan bertahan sebagai pelatih tim di sepanjang musim ini," tulis Morla seperti yang dikutip dari Goal.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar