Sampaikan Ceramah di Masjid Nurul Haq

Tiga Hal yang Perlu Dilakukan untuk Hindari Godaan Iblis. Ini Kata Ustadz Heri Kusnandar

Ustadz Dr Heri Kusnandar saat menyampaikan ceramah agama di Masjid Nurul Haq Jumat (4/1) malam.

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Pengurus Masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai mengelar wirid rutin tiap minggu. Untuk kali ini, dalam kajian rutin itu disampaikan oleh Ustadz Dr Heri Kusnandar, Jumat (4/1) malam. Dalam penyamapiannnya ustadz Dr Heri Kusnandar mengatakan, bahwa manusia hidup diatas dunia ini selalu digoda oleh iblis. Oleh sebab itu, harus banyak berzikir dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Terlebih lagi, diketahui bahwa iblis merupakan musuh yang nyata bagi manusia, karena ia (iblis red) sudah meminta kepada kepada Allah SWT untuk selalu menggoda anak cucu Adam di muka bumi ini.''maka dari itu, kita harus iklas, menyerahkan diri kepada Alah SWT dan tetap sabar. Dengan begitu, insyaallah godan dari iblis bisa kita hadapi,'' ungkap Heri.

Dijelaskan Heri, di dalam diri manusia itu terdiri dari jiwa dan roh. ''Kalau roh itu langsung diberikan oleh Alah SWT. Jadi, jika Allah SWT mengambil roh manusia, maka manusia akan meninggal dunia. Tetapi, jiwa ini yang akan mempertangungjawabkan semua perbauatan di akhirat kelak,'' sebut Heri. Heri menambahkan, bahwa untuk melawan godaan dari iblis tersebut, maka manusia harus mempunyai cara dan stategi, sehingga manusia tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang melangar ajaran agama Islam.''Oleh sebab itu, kendalikan diri dengan menyerahkan diri kepada Allah SWT. Dengan melakukan semua ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT dan menjauhi larangannya,'' ujar Heri.

Lebih jauh dijelaskan Heri, didalam roh manusia Allah SWT memberikan tiga hal yang sangat penting antara lain, kecerdasan, kekuatan dan ahlakul karimah.''Dengan adanya tiga hal ini, maka manusia tentu akan berbuat dan bertindak secara benar. Dengan begitu, manusia akan diberikan kelebihan, sehinngga bisa menjalankan perintah dari Allah SWT. Semoga manusia bisa melawan dan menghndari godaan dari iblis. Sebab iblis setiap hari, selalu merayu dan mengajak manusia untuk berbuat kesalahan,'' ungkap Heri.(Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar