Pimpin Klasemen Sementara

Getafe Dikalahkan Barcelona 1-2

Lionel Messi cs merayakan gol ke gawang Getafe 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Barcelona masih kokoh di puncak klasemen usai sukses mengalahkan Getafe dengan skor tipis 2-1 dalam laga lanjutan La Liga 2018-19 jornada ke-18 yang digelar di Coliseum Alfonso Perez, Senin (7/1) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Barca dicetak duet lini depan mereka, Lionel Messi dan Luis Suarez. Sementara tuan rumah sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Jaime Mata. Berkat tambahan tiga poin ini, Barca kini memimpin klasemen dengan keunggulan lima poin dari tim peringkat dua, Atletico Madrid. Sementara Getafe masih tertahan di peringkat tujuh dengan perolehan poin 25. Getafe dan Barcelona langsung saling bertukar serangan berbahaya di 10 menit awal pertandingan. Meski demilkian, belum ada gol yang tercipta bagi kedua tim.

Barcelona akhirnya membuka keunggulan di menit ke-20 berkat gol Messi. Memanfaatkan kesalahan lawan dalam menghalau bola, Messi melepas tembakan yang sempat tertahan kiper David Soria di kesempatan pertama sebelum kemudian diceploskan La Pulga menjadi gol. Setelah beberapa peluang emas gagal dikonversi menjadi gol, Barca baru bisa menggandakan keunggulan lewat aksi Luis Suarez di menit ke-39. Pemain asal Uruguay itu melepas tembakan voli first time yang menghujam gawang Soria.

Getafe sukses memperkecil ketinggalan lewat gol Jaime Mata di menit ke-43 memanfaatkan assist Angel Rodriguez. Skor 2-1 untuk keunggulan Barca bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, Getafe dan Barca masih memainkan tempo tinggi. Meski demikian, beberapa peluang tak bisa dimaksimalkan kedua tim menjadi gol. Demi mengejar gol penyama kedudukan, entrenador Getafe, Jose Bordalas pun memasukkan Jorge Molina dan Samu Saiz guna meningkatkan efektivitas serangan timnya. Sayang tuan rumah masih kesulitan membongkar pertahanan Barca di babak kedua. Barca sendiri memperoleh sederet peluang untuk memperbesar keunggulan. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta, skor 2-1 untuk kemenangan Blaugrana pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar