Bermain air di wilayah Palung

4 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Parangtritis, 1 Hilang

Ilustrasi tenggelam

DIY--(KIBLATRIAU.COM)-- Empat orang wisatawan tergulung ombak saat tengah berkunjung ke Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, DIY, Minggu (6/1). Dari empat orang wisatawan itu tiga berhasil diselamatkan dan satu orang masih dinyatakan hilang. Sekretaris SAR Satlinmas Korwil Parangtritis, M Arief Nugroho menjelaskan keempat wisatawan yang tergulung ombak itu merupakan rombongan wisatawan dari Karanganyar, Jawa Tengah. Keempat orang ini datang menggunakan bus bersama rombongan. "Empat orang wisatawan yang terseret ombak atas nama Malik Sadikin Nugroho (25), Saryono (20), Bambang Irawan (18) dan Rahmat Tri Prastyo (20). Semuanya wisatawan asal Ngeblak, Munggur Mojogedang, Karanganyar, Jawa Tengah," ujar Arief saat dihubungi.

Arief menerangkan saat terseret ombak, keempat wisatawan itu sedang bermain air di wilayah palung. Saat itu, kata Arief sudah diperingatkan lewat pengeras suara. "Awalnya petugas sudah memberi peringatan berkali-kali melalui corong speaker (Pengeras suara) dari Posko SAR. Tetapi peringatan ini tidak dihiraukan," ungkap Arief. Arief menjelaskan saat tergulung ombak, tiga wisatawan bisa diselamatkan. Ketiga wisatawan itu atas nama Malik Sadikin Nugroho, Saryono, dan Bambang Irawan.

"Dua orang diselamatkan dengan pelampung dan papan surfing. Satu orang lagi harus pakai perahu karena di tengah laut. Satu orang atas nama Rahmad belum ketemu dan masih kami cari," urai Arief. Arief menambahkan pencarian terhadap Rahmad masih terus dilakukan. Pencarian ini melibatkan tim gabungan dari POS AL Samas, Dit Polair Polda DIY, SAR Satlinmas Parangtritis dan nelayan. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar