Semi-final Carabao Cup 

Manchester City Bantai Burton Albion 9-0

Gabriel Jesus Merayakan Golnya Ke Gawang Burton 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tak Kenal Ampun, City Permak Burton Sembilan Gol Tanpa Balas. Manchester City tidak mengenal ampun saat bertemu tim divisi bawah Inggris, Burton Albion, di leg pertama semi-final Carabao Cup hari Kamis (10/1). Pasukan Josep Guardiola tersebut menang dengan skor sangat telak 9-0. Gabriel Jesus menjadi aktor utama kemenangan kali ini dengan empat golnya ke gawang Bradley Collins. Sedangkan lima gol lainnya dicetak oleh masing-masing Kevin De Bruyne, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez. Berkat kemenangan itu, Manchester City pun hanya butuh hasil seri pada leg kedua agar bisa lolos ke babak final. Pertemuan kedua akan digelar pada hari Kamis (24/1) mendatang di markas Burton, Eton Park.

Manchester City tak butuh waktu lama untuk membuktikan bahwa mereka jauh lebih baik dari Burton. Pada menit kelima, sundulan Kevin De Bruyne dari jarak dekat mengarah ke sudut bawah gawang dan tak mampu ditepis oleh kiper Burton, Bradley Collins. 1-0 untuk Manchester City. Gol kembali mampir untuk The Citizens pada menit ke-30. Juga melalui sundulan, Gabriel Jesus berhasil menggandakan keunggulan City setelah sukses memanfaatkan bola liar hasil tepisan Collins atas tembakan Leroy Sane. 2-0.

Gabriel Jesus kembali menjadi aktor dibalik gol Manchester City pada menit ke-34. Kali ini ia berhasil memanfaatkan umpan dari David Silva. 3-0 untuk Manchester City Gol tersebut sempat mengundang wasit menggunakan VAR guna mengecek posisi David Silva yang semula dianggap offside. Namun hasil VAR menunjukkan bahwa posisi pemain asal Spanyol tersebut onside. Oleksandr Zinchenko menambah keunggulan The Citizens pada menit ke-37. Pemain asal Ukraina itu sejatinya ingin mengirim umpan silang kepada Gabriel Jesus. Namun bola hasil kirimannya justru melewati kiper dan masuk ke gawang Burton. 4-0.Gol Zinchenko menjadi akhir dari serangkaian gol Manchester City. Wasit lalu meniupkan peluit dan menutup babak pertama dengan skor telak 4-0 untuk keunggulan The Citizens.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar