Bagi Orang tua yang Ingin Anaknya Divaksin

Pemberian Layanan Vaksin MR Masih Bisa di Puskesmas

Indra Pomi Nasution ST MT

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- Waktu pemberian vaksin MR secara serentak di Pekanbaru sudah berakhir pada akhir tahun 2018 lalu. 

Tetapi,  bagi masyarakat atau orang tua yang masih ingin anaknya diberi vaksin MR dapat mendatangi Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pelayanan pemberian vaksin untuk menambah daya tahan tubuh tersebut.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, memang perpanjangan waktu pemberian vaksin MR hingga 31 Desember 2018 lalu. Pihaknya sudah berupaya dengan maksimal, namun capaiannya masih tidak bisa mendekati target yang sudah ditetapkan.

"Capaian pemberian vaksin MR per 31 Desember 2018 sebanyak 29,1 persen atau 81.832 orang anak dari target yang telah ditetapkan yakni sebanyak 267.150 anak. Namun,  meskipun waktu promosi nya telah selesai, pelayanan vaksin MR ini masih bisa dilakukan di puskesmas," kata Indra Pomi, Kamis (10/1/2019).

Dijelaskan Indra,  untuk pemberian vaksin MR di Puskesmas tersebut. Tidak bisa dilakukan setiap hari, melainkan disesuaikan dengan jadwal yang ada di Puskesmas. 

"Jadi masyarakat yang ingin anaknya diberi vaksin, bisa melihat jadwal di Puskesmas. Karena saat botol vaksin itu kalau sudah dibuka tidak bisa disimpan terlalu lama, hanya bisa hitungan jam saja," tutur Indra yang juga menjabat Kepala Dinas PUPR tersebut. (Sl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar