Manajemen Barito Iklas

Hansamu Yama ke Persebaya

Hansamu Yama 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Jacksen F Tiago angkat suara ihwal kepastian hengkangnya Hansamu Yama Pranata ke Persebaya Surabaya. Pelatih Barito Putera ini tak risau dengan keputusan yang diambil mantan pemain belakang timnya tersebut. Hansamu sendiri dipastikan tak akan lagi bergabung dengan Barito Putera, klub yang sudah empat musim ia perkuat. Pemain yang menjadi kapten Timnas Indonesia ini dipastikan bakal memperkuat Persebaya Surabaya pada musim depan. Jacksen sendiri sudah tahu niat pemain berusia 23 tahun ini untuk pindah ke Persebaya. Karenanya, eks Pelatih Timnas Indonesia ini sudah menyiapkan sejumlah antisipasi. "Kami sudah mengantisipasi dan siap jika ia pergi dari Barito Putera," ucap Jacksen, pada Bola.net. Namun, Jacksen sendiri masih menutup rapat-rapat soal antisipasi yang telah disiapkan. Pelatih berusia 50 tahun ini tak mau membeber detail sosok yang akan menjadi pengganti Hansamu di Laskar Antasari. "Untuk detail antisipasi kami, belum waktunya untuk diceritakan," tuturnya.

Hansamu sendiri telah secara resmi berpamitan pada pemilik klub Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Pamitan ini dilakukan di Hotel Sheraton Surabaya, Kamis (10/01) malam. Dalam acara tersebut, Hansamu membeber alasannya pamit undur dari Barito Putera. Ia menyebut hal ini tak lepas dari rencana pernikahannya pada awal 2019 ini. Hansamu dan calon istrinya juga sudah sepakat untuk tinggal di Mojokerto. "Kondisi inilah yang membuat saya memutuskan untuk tahun ini bersama keluarga besar, setelah sudah 5 tahun tidak bersama mereka," ungkap Hansamu, seperti dilansir dari akun instagram resmi Barito Putera.

Manajemen Barito Putera sendiri mengaku ikhlas melepas Hansamu. Mereka mengaku telah berbuat sebaik mungkin menjaga pemain yang menjadi salah satu ikon Barito ini tetap di Banjarmasin. Menurut Hasnuryadi, manajemen Barito tak mempermasalahkan kepergian Hansamu. Terlebih, ia menambahkan, kepergian ini demi kebahagian keluarga pemain yang namanya melambung usai memperkuat Timnas U-19 pada 2013-2014 lalu. "Kami sangat memaklumi dan mengikhlaskannya. Semoga pada lain waktu bisa bekerja sama lagi," tandas Hasnur.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar