Babak 16 besar Copa del Rey   

Levante Kalahkan Barcelona 2-1

Levante merayakan gol ke gawang Barcelona

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona secara mengejutkan harus menelan kekalahan 1-2 ketika bertandang ke markas Levante, Estadio Ciudad de Valencia dalam laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey yang digelar pada Jumat (11/1), dini hari WIB. Levante unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Erick Cabaco dan Borja Mayoral di babak pertama. Barca sempat memperkecil ketinggalan lewat eksekusi penalti Phillippe Coutinho. Namun gol tersebut tak cukup untuk menghindarkan Barca dari kekalahan. Berkat hasil ini, Barca wajib meraih kemenangan ketika mereka ganti bertindak sebagai tuan rumah dalam laga leg kedua di Camp Nou tengah pekan depan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Levante mencoba langsung menggebrak sejak kick-off. Hasilnya mereka sudah unggul ketika laga baru berjalan empat menit lewat sundulan Cabaco meneruskan tendangan bebas Ruben Rochina. Levante benar-benar menyulitkan Barca di awal babak pertama. Tim asuhan Paco Lopez akhirnya sukses menggandakan keunggulan berkat gol Mayoral di menit ke-18. Menerima assist dari Emmanuel Boateng, Mayoral yang merupakan pemain pinjaman dari Real Madrid sukses menaklukkan Jesper Cillessen. Levante kini unggul 2-0.

Barca memiliki beberapa kesempatan untuk memperkecil ketinggalan. Namun tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah menjadi hasil sementara saat turun minum. Kembali dari kamar ganti, entrenador Barca, Ernesto Valverde melakukan perubahan dengan memasukkan Sergi Roberto untuk menggantikan Juan Miranda.

Permainan Barca masih sulit berkembang di babak kedua meski Valverde sudah melakukan dua pergantian pemain tambahan, yakni Clement Lenglet dan Denis Suarez. Barca mendapat hadiah penalti di menit ke-85 usai Suarez dijatuhkan Coke di area terlarang. Coutinho yang bertindak sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor kini menjadi 2-1.Tim tamu meningkatkan intensitas serangan mereka di sisa laga untuk mencari gol penyeimbang. Namun pasukan Valverde gagal memaksimalkan peluang mereka dengan baik. Skor 2-1 untuk kemenangan Levante pun tetap bertahan hingga laga usai.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar