Dikontrak Tiga Setengah Tahun

Cesc Fabregas Gabung ke Monaco

Cesc Fabregas resmi memperkuat AS Monaco

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Gelandang gaek Cesc Fabregas akhirnya resmi menuntaskan proses kepindahannya dari raksasa Premier League, Chelsea menuju klub Ligue 1, AS Monaco dengan status permanen.Lewat laman resmi mereka, Monaco mengkonfirmasi bahwa Fabregas setuju menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun alias hingga 30 Juni 2022 mendatang. Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Eropa menyebut bahwa Monaco harus mengeluarkan biaya senilai 10 juta poundsterling untuk memboyong Fabregas ke Stade Louis II. Di Monaco, pemain 31 tahun itu bakal mengenakan seragam bernomor punggung 44 dan akan menjadi anak asuh dari mantan rekan setimnya di Arsenal, Thierry Henry.

Rumor kepindahan Fabregas sudah merebak sejak akhir Desember kemarin. Gelandang asal Spanyol pun menyatakan bahagia setelah dirinya resmi bergabung dengan Monaco. "Sungguh menyenangkan rasanya bisa bergabung dengan AS Monaco, sebuah proyek baru bagi saya. Tim ini memiliki para pemain dan pelatih muda yang berkualitas," ujar Fabregas."Saya berada di sini untuk membantu tim, saya tak sabar untuk mulai bermain, kami akan menjalani laga akbar melawan Marseille pada Ahad [13/1]. Saya sangat antusias," tambahnya. Usai sempat menimba ilmu di akademi La Masia Barcelona, Fabregas pindah ke Arsenal pada 2003 silam. Bersama The Gunners dia sukses meraih satu gelar Piala FA. Fabregas memutuskan pulang ke Barcelona pada 2011 silam. Bersama Barca, pemain kelahiran 4 Mei 1987 ini meraih satu trofi La Liga dan Copa del Rey.

Setelah tiga musim membela Barca, Fabregas memutuskan kembali ke London, kali ini untuk membela Chelsea. Dia sukses mempersembahkan dua gelar Piala FA dan masing-masing satu trofi Piala FA dan Piala Liga.Selain sederet gelar di level klub, Fabregas juga memiliki prestasi membanggakan ketika membela tim nasional Spanyol. Fabregas meraih gelar juara Piala Dunia 2010 dan dua trofi EURO, yakni 2008 dan 2012.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar