Bergabung ke Chelsea 

Gattuso Akui Higuain Ingin Tinggalkan Milan

Gennaro Gattuso dan Gonzalo Higuain 

 

 

 

Bola.net-- (KIBLATRIAU.COM)-- Rumor Gonzalo Higuain yang mulai tak betah di AC Milan terjawab sudah. Sang pelatih, Gennaro Gattuso membenarkan bahwa Higuain memang ingin meninggalkan Milan dan bergabung dengan klub lain sesegera mungkin. Saat ini, Chelsea dikabarkan sebagai klub terdepan yang ingin mendaratkan striker tersebut. Situasi Higuain memang cukup rumit. Dia adalah pemain Juventus yang dipinjamkan ke Milan setelah kedatangan Cristiano Ronaldo musim ini. Sayangnya, Higuain kesulitan membuktikan diri di San Siro.

Dia hanya bisa mencetak delapan gol di semua kompetisi musim ini. Kualitas Higuain tampak menurun - entah karena rekan setimnya atau memang performanya yang mulai menurun di usia 31 tahun. Gattuso hanya ingin bersikap jujur dengan semua pemainnya, dan dia menghargai kejujuran Higuain yang ingin pergi. 

Menurut Gattuso, ketika pemain sudah membuat keputusan, sulit memaksa mereka mengubah keputusan tersebut. Hal yang sama terjadi pada Higuain, Gatusso tak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang. "Ketika seorang pemain sudah membuat keputusan, sulit bagi kami untuk meyakinkan dia sebaliknya. Saya memiliki hubungan baik dengan dia yang dilandasi kejujuran, kami mengatakan semuanya dengan blak-blakan," ungkap Gattuso di Sky Sports.

"Saat ini, dia [Higuain] masih pemain kami, dan kami berusaha mempertahankan dia seerat mungkin. Saya tak tahu apa yang akan terjadi,'' ujarnya.

Lebih lanjut, Gattuso menegaskan bahwa saat ini keputusan ada di tangan Higuain. Dia tak memahami kenapa Higuain ingin pergi, tapi dia akan selalu mendukung keputusan yang dibuat Higuain nanti. "Saya sudah banyak bicara dengan dia, tapi sulit memberi saran padanya karena karier pemain hanya bertahan 13-14 tahun,'' sebutnya.

"Ini adalah keputusan dia, bukan saya. Hal yang paling penting adalah bicara seperti pria, menatap satu sama lain dengan tegas dan berkata jujur. Saya masih tak memahami apa yang membuat Higuain tidak senang karena saya melihat sosok yang gembira di ruang ganti.'' urainya.

"Kita lihat saja apa yang terjadi. Jika keputusan ini ada di tangan saya, saya akan mempertahankan dia dan memberi dia makan malam saya,'' tutup Gattuso. Jika benar tinggalkan Milan, Higuain mungkin akan merapat ke Chelsea dan kembali bekerja di bawah Maurizio Sarri.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar