Kalahkan Bologna 2-0

Juventus Melaju Ke Perempat Final Coppa Italia

Pemain Juventus lakukan selebrasi

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Bungkam Bologna, Juventus Melaju ke Perempat Final Coppa Italia. Misi Juventus untuk mempertahankan trofi Coppa Italia musim ini semakin mendekati kenyataan. Mereka berhasil memastikan diri lolos ke babak 8 besar Coppa Italia usai mengalahkan Bologna dengan skor akhir 2-0. Gol kemenangan Juventus dicetak oleh Federico Bernardeschi di menit 9 dan juga Moise Keane di menit 49. Juventus yang menyimpan sejumlah pilarnya seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Alex Sandor dan Blaise Matuidi langsung tampil menggebrak. Baru tiga menit berjalan, tim tamu mengancam melalui sundulan Kean, tetapi bola masih melebar dari gawang Bologna.

Tidak lama berselang, Juventus berhasil membuka keunggulan. Memanfaatkan kesalahan koordinasi yang dibuat Da Costa dan Danilo saat mengantisipasi umpan lambung Juventus, bola berhasil direbut Bernardeschi dan diceploskan ke gawang tuan rumah melalui tendangan mendatarnya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Juventus. Unggul satu gol membuat Juventus semakin pede dalam menyerang. Mereka mendapatkan sejumlah peluang matang seperti tembakan Emre Can, Sami Khedira dan sundulan Leonardo Bonucci, namun peluang-peluang itu gagal menambah keunggulan si Nyonya Tua. Bologna sendiri memang kesulitan untuk mengimbangi permainan Juventus. Mereka kesulitan untuk mengancam gawang sang juara bertahan, di mana beberapa peluang yang mereka buat gagal menemui sasaran.

Juventus sendiri terus menggempur pertahanan Bologna, namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Juventus. Sekembalinya dari jeda, Juventus tidak menurunkan tempo serangan mereka. Mereka tanpa ampun terus menggempur pertahanan tuan rumah.

Baru empat menit laga berjalan, Juventus berhasil memperlebar keunggulan. Kali ini, Moise Kean sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah ia berhasil merebut bola muntah hasil tembakan Douglas Costa yang diblok oleh barisan pertahanan Bologna. Kean yang berhadapan satu lawan satu dengan Da Costa tanpa kesulitan berarti melepaskan tembakan ke gawang Bologna yang kosong. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Si Nyonya Tua.

Tertinggal dua gol membuat semangat Bologna naik. Mereka kini lebih berani dalam menyerang, kendati mereka masih mengandalkan skema serangan balik untuk memberi kejutan kepada sang tamu. Di babak kedua ini, pelatih Filippo Inzaghi melakukan sejumlah pergantian. Ia menarik keluar Svanberg, Mattiello dan Destro untuk digantikan dengan Godfred Donsah, Riccardo Orsolini dan Rodrigo Palacio. Allegri sendiri juga melakukan sejumlah pemain. Pemain-pemain yang disimpan seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Alex Sandro masuk menggantikan Moise Kean, Douglas Costa dan Leonardo Spinazzola. Usai pergantian tersebut situasi pertandingan di Renato Dall'Ara tidak banyak berubah. Juventus masih mendominasi jalannya pertandingan kendati tuan rumah beberapa kali mengancam lewat serangan balik. Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan. Dengan hasil ini Juventus berhak untuk bermain di babak 8 besar Coppa Italia musim ini, di mana pertandingan ini rencananya akan digelar pada tanggal 30 Januari 2019 mendatang. Calon lawan Juventus adalah pemenang laga Cagliari vs Atalanta yang pertandingannya akan digelar besok.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar