Kedepan Ajukan Penambahan Personel

BPBD Pekanbaru Dapat Satu Unit Mobil Pemadam dan Bantuan15 Personel

Burhan Gurning

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) --Melalui program peminjaman aset dari Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru, mendapatkan satu unit mobil pemadam kebakaran. Sedangkan mobil tersebut akan digunakan sebagai armada khusus untuk pemadaman kebakaran lahan. 

Plt Kepala BPBD Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan, selama ini BPBD Pekanbaru belum memiliki armada dan personel setelah dipisah dari Dinas Pemadam Kebakaran.Dan  baru pada tahun 2019 ini, pihaknya mendapatkan dana dari anggaran dan bantuan personel.

"Selain dapat pinjaman mobil pemadam, BPBD juga dapat bantuan 15 personel dari Dinas Pemadam Kebakaran. Kedepannya kami juga akan mengajukan penambahan personel lagi," ujar Gurning. 

Dengan terpisahnya Dinas pemadam kebakaran dengan BPBD, lanjut Burhan, jika terjadi kebakaran gedung, ancaman hewan buas serta penyelamatan orang, maka tugas penanganan ada di Dinas Pemadam Kebakaran. Kemudian jika ada kebakaran lahan atau banjir, tugas pemadam ada di BPBD.

"Untuk kantor BPBD, nantinya akan menggunakan kantor Disdukcapil. Karena Disdukcapil akan pindah ke MPP," singkat Gurning. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar