Harga Hetnya Tetap Rp18 Ribu

500 Ribu Tabung Gas Elpiji Cukupi Kebutuhan Warga Pekanbaru

Ingot Hutasuhut

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, memastikan kuota gas elpiji subsidi 3 kilogram sebanyak 500 ribu tabung per bulan bisa mencukupi untuk kebutuhan warga di Kota Bertuah.

"Tahun ini tidak ada penambahan, masih 500 ribu tabung per bulannya. Jumlah ini sangat-sangat cukup kita rasa untuk masyarakat, '" terang Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut kepada wartawan,  Selasa (15/1/2019).

Sementara untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) elpiji subsidi, terang Ingot, juga tidak ada kenaikan dari tahun sebelumnya. "Ya untuk HET nya juga sama. Dan harganya masih Rp18 ribu per tabung," sambung Ingot. 

Dikatakan Ingot, sejauh ini kelangkaan di tengah tingginya kuota elpiji subsidi untuk Kota Pekanbaru disebabkan masih banyaknya warga ekonomi menengah ke atas yang ikut menggunakan gas yang diperuntukkan bagi warga miskin tersebut.

"Untuk itu, kita ajak seluruh RT/RW mari sama-sama kita awasi. Dan sama-sama kita pastikan gas elpiji 3 kilogram ini betul-betul tepat sasaran," imbau Ingot. 

Diterangkan Ingot,  kepada RT-RW jangan hanya melemparkan kesalahan kepada Disperindag ketika adanya keluhan warga yang sulit mencari elpiji subsidi 3 kilogram.

"Karena ini tugas bersama-sama. Peran RT-RW juga diperlukan dalam melakukan pengawasan. Jadi kita harapkan tolong juga dipantau, jangan hanya melemparkan ke kita, mari sama-sama kita awasi," harap Ingot. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar