Pihak Terkait Melengkapi semua Dokumen yang Diperl

Pemko Pekanbaru Optimis Pertahankan Predikat WTP

Sekdako Pekanbaru HM Noer! MBS SH MSI MH saat menghadito rapat demhan BPK, Selasa, (29/1).

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Tahun ini,  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru optimis bisa mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan laporan keuangan tahun anggaran 2018.

"Harapan kita tentu seperti itu, bisa mempertahankan WTP tahun ini. Oleh sebab itu,  kita minta pihak terkait agar melengkapi semua dokumen, " ungkap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer, usai memimpin entry meeting pemeriksaan interim atas laporan keuangan Pemko Pekanbaru tahun 2018 oleh BPK RI perwakilan Riau, di aula kantor Bappeda, Selasa (29/1/2019).

 M Noer mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mempersiapkan berbagai dokumen keuangan yang diperlukan BPK selama pemeriksaan berlangsung.

"Semoga pemeriksaan berjalan lancar tentunya sesuai aturan berlaku. Sehingga kita bisa mempertahankan WTP," harap M Noer. 

Disampaikan M Noer, dalam entry meeting itu terdapat sejumlah masukan dari BPK yang harus dilengkapi Pemerintah Kota salah satunya soal penghitungan aset jalan dan tanah di bawah jalan.

"Jadi tidak hanya aset jalan, tapi aset tanah di bawah jalan juga dihitung. Jalan ini ada yang lama dan baru, tentu hitungannya berbeda. Untuk yang lama, sekarang sedang dihitung sesuai NJOP oleh Bapenda, sebelum dilaporkan ke BPKAD untuk dilakukan pencatatan," tutur M Noer. (Dl/Hen) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar