Diikuti dari Berbagai Kalangan 

Forum Berbagi Ilmu Indonesia (FBII) Riau Chapter Taja Kegiatan Ruang Bakti Pendidikan

Peserta Forum Berbagi Ilmu Indonesia (FBII) Riau foto bersama

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Forum Berbagi Ilmu Indonesia (FBII) Riau Chapter taja Kegiatan Ruang Bakti Pendidikan untuk kedua kalinya dengan slogan “Ruang Bakti Pendidikan #Vol2” bertempat di Desa Batu Sanggan, Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar Riau dengan durasi 5 hari kegiatan dimulai sejak tanggal 23 Januari hingga 27 Januari 2019 yang lalu. Kali ini perjalanan ke Desa Batu Sanggan dari Kota Pekanbaru memakan waktu 3 jam perjalanan darat dan 1 jam perjalanan jalur air yang dikelilingi hutan yang menjadi suaka bagi banyak hewan hewan indemik kabupaten Kampar.  Seperti Kegiatan sebelumnya Ruang Bakti Pendidikan #Vol2 diikuti oleh berbagai macam kalangan dari Siswa SMA, Mahasiswa dan pekerja yang telah rela meluangkan waktu untuk mengabdi di bidang pendidikan. Kali ini jumlah Relawan yang ikut serta sebanyak 44(empat puluh empat) orang dari 147 pendaftar.

Hal ini sesuai dengan yang dikatakan ivan Oktabi selaku ketua umum FBII. “untuk #Vol2 Kita menerima sebanyak 44 orang relawan karena kita ingin memberikan semuanya dengan tenaga yang maksimal. ''Data terakhir pendaftar yang saya terima itu 147 orang dan kita harus memilih 44 orang” ujar ivan Oktabi saat dijumpai di kediaman. ''Terlebih salah satu alasan kegiatan ini kami taja ialah kepedulian terhadap sesame,'' sambungnya.

Khairul akbar sebagai Ketua Pelaksana Ruang Bakti Pendidikan #Vol2 mengatakan masih banyak orang-orang yang peduli dengan pendidikan anak-anak Indonesia. Namun masih sulit menemukan wadah untuk menyalurkannnya. Disini FBII hadir untuk memberikan wadah untuk orang tersebut,'' ungkap Khairul.  Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini diisi dengan kegiatan belajar mengajar di SDN 004 Desa Batu Sanggan dan SMPN Satu Atap Desa Batu sanggan dengan metode fun learning yang dimiliki setiap Relawan FBII. Selain belajar FBII juga memberikan berbagai donasi kepada pihak Desa dan Pihak Sekolah sebagai bentuk dukungan kepeduliaan yang FBII terima dari berbagai donatur. Selain itu, FBII juga memberikan bantuan berupa Al-Qur’an ke masjid Desa Batu Sanggan.

Adli selaku Sekretaris Desa Batu Sanggan mengapresiasi kegiatan dari FBII selama di Desa Batu Sanggan beliau mengatakan banyak mahasiswa yang sudah datang kemari dan kurang berkesan, tetapi ketika kawan FBII datang banyak perbedaan yang dirasakan dengan mahasiswa KKN yang pernah kemari. Seperti banyak kegiatan yang dilakukan untuk anak-anak sekolah dan kegiatan masyarakat,'' ujarnya.  Ketua Umum FBII, Ivan Oktabi berharap kedepannya makin banyak orang-orang yang turut serta peduli terhadap pendidikan anak Indonesia, baik itu menjadi relawan ataupun menjadi donator. Dijelaskan Ivan, untuk mengetahui seputar Forum Berbagi Ilmu Indonesia bisa dilihat di Media Sosial Instagram @FBI_Forumberbagiilmu. (Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar