Tingkatkan Minat Baca yang Tinggi

Pemko Sediakan SD dan SMP di Kecamatan Sebagai Role Model

Firdaus ST MT

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU. COM) --- Faktor penting dalam membentuk sumber daya manusia (sdm) yang berkualitas adalah ketersediaan informasi serta minat baca yang tinggi.

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT sudah memiliki visi untuk menimbulkan minat baca di Kota Pekanbaru. Untuk itu Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada tahun 2019 ini berencana akan menetapkan satu SD dan satu SMP setiap kecamatan untuk menjadi role modelnya.

"Di sekolah tersebut nantinya, akan diterapkan tekhnologi perpustakaan digital. Sehingga literasi para siswa memilki kualitas yang baik," ungkap  Firdaus, Rabu (30/1).

Sementara itu untuk perpustakaan daerah, Pemko Pekanbaru juga akan menambah koleksi dan mencukupi ketersediaan buku bacaan. 

"Ini termasuk juga ketersediaan buku di perpustakaan sekolah. Selain itu, kita juga mengimbau agar Dispusip sebagai leading sektor untuk giat menjalankan perpustakaan keliling. Sehingga untuk masyarakat biasa juga bisa menambah literasi tentang ilmu pengetahuannya," harap Firdaus. (Lx/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar