Tingkatkan Partisipasi kepada Kaum Perempuan 

Camat Rumbai Buka Sosialisasi Pendidikan Pemilu Pemilih Perempuan

Camat Rumbai Vemi Herliza saat membuka kegiatan sosialisasi, Kamis (31/1)

PEKANBARU - -((KIBLATRIAU. COM) -- Pemerintah Kota (Pemko)  melalui Kecamatan Rumbai bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru  menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih bagi pemilih perempuan pada Pemilu 2019. Kegiatan berlangsung di ruang Aula kantor Camat Rumbai lantai 2, Kamis (31/1). 

Acara itu dibuka langsung oleh Camat Rumbai Vemi Herliza didampingi Anggota KPU Pekanbaru Mai Andri dan Sekretaris Wan Taufiq sebagai narasumber sosialisasi.

Dalam paparannya,  Vemi Herliza mengatakan, saat ini suara pemilih perempuan masih tersingkirkan.  Yang mana perempuan kurang diprioritaskan,  sehingga KPU Pekanbaru saat ini gencar melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih terkhususnya menyasar ke kaum perempuan. Oleh sebab itu,  kegiatan sosialisasi ini mampu meningkatkan partisipasi kaum perempuan untuk turut memilih pada Pemilu 2019 yang akan datang. 

"Kami mengajak peserta yang hadir agar kedepan bisa membantu KPU melakukan sosialisasi. Sehingga menjadi perpanjangan tangan kami," tutur Vemi.

Lanjut Vemi,  ia meminta partisipatif kepada peserta sosialisasi agar mewujudkan Pemilu 2019 dengan aman dan meyakini keterlibatan perempuan bisa membantu kelancaran Pemilu 2019 nanti. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar