Ustadz Dr Rusdi Ibrahim Sampaikan Ceramah di Masji

Sabar dan Ikhlas Salah satu Cara untuk Lawan Iblis

Ustadz Dr Rusdi Ibrahim sampaikan ceramah di Masjid Nurul Haq, Jumat (1/2).

PEKANBARU---(KIBLATRIAU. COM) -- Setiap Jumat malam Sabtu, pengurus masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan pengajian rutin. Untuk kali ini,  yang menjadi penceramah yakni Ustadz  Dr Rusdi Ibrahim. 

Dalam cermahnya ustad Rusdi Ibrahim mengatakan,  bahwa diatas dunia ini kita (manusia red)  harus bisa melawan yang namanya iblis. Sebab iblis sudah dijelaskan oleh Allah SWT menjadi musuh yang nyata. 
"Maka dari itu, untuk melawan iblis salah satu cara  dengan sabar dan ikhlas. Karena,  dengan begitu kholbu akan tenang sehingga bisa menjalani hidup karena Allah SWT, '" ujar Rusdi. 

Dijelaskan Rusdi,  oleh sebab itu dalam menjalani  kehidupan ini maka perlu sabar dan iklas. "Jadi apa yang ditakdirkan oleh Allah SWT,  maka kita harus sabar dan tabah dalam menjalani. Jika tidak,  iblis akan mudah masuk ke dalam jiwa kita,  sehingga membuat kita akan terombang ambing dalam Menghadapi cobaan ini, " ungkap Rusdi. 

Ditambahkan Rusdi,  di dalam diri manusia ad jasad, jiwa dan roh"Kalau Ron milik Allah SWT. Jadi jika Allah SWT kehendaki,  maka akan Allah SWT cabut roh dari dalam diri manusia. Sebab roh itu,  milik Allah SWT, " sebut Rusdi. (Hen) 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar