Tempat Pembuangan Akhir (TPA)  2  Belum Dipasang L

DLHK Pekanbaru Angkut Sampah 800 Ton Perhari

Adil Putra

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU. COM) --- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK)  terus berupaya untuk cepat dalam  pengangkutan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di Rumbai. Pasalnya,  sampah yang diangkut oleh petugas DLHK setiap hari lebih kurang 800 ton dari semua zona. 

Demikian dikatakan Kepala Dinas DLHK Kota Pekanbaru Zukfikri SH saat dikonfirmasi wartawan melalui Kepala Bidang (Kabid)  Pengelolaan Persampahan Adil Putra,  Rabu (6/2) di ruang kerjanya. 

"Ya kita sudah siapkan TPA 2 yang baru untuk cadangan penampungan sampah. Karena,  TPA 1 sudah penuh dan padat. Maka dari itu,  TPA 2 kita sediakan. Oleh sebab itu, sampah yang terangkut,  maka kita buang ke TPA 2, ungkap Adil. 

Dijelaskan Adil,  untuk saat ini kondisi TPA 2 sudah separoh jalan diaspal. Namun,  masih ada 800  KM yang belum diaspal. "Kita sudah kordinasi dengan dinas PUPR untuk mengaspal jalan masuk ke lokasi TPA tersebut. Hal ini,  agar armada yang membawa sampah bisa berjalan dengan cepat dan lancar. 

Semoga dalam waktu,  dekat jalan itu segera diaspal,  sehingga kendaraan damtruk dan pick-up yang masuk tidak tidak terganggu lagi, " ujar Adil. 

Lebih jauh diterangkan Adil,   selain masih ada jalan belum yang diaspal menuju ke TPA, saat ini penerangan jalan juga belum  terpasang. Sehingga jika malam tidak ada cahaya lampu di TPA 2 tersebut. 

"Untuk lampu  belum dipasang di lokasi TPA 2 tersebut. Namun,  kita sudah berkoordinasi dengan pihak Dishub Pekanbaru agar bisa memasang lampu yang jumlahnya hampir 40 tiang. 

Setelah itu, maka Dishub nantnya yang intens berkordinasi dengan PLN terkait pemasangan lampu itu.  Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini,  lampu tersebut bisa terpasang, " harap Adil. (Hen) 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar