Digelar pada 13 Februari 2019

Persiapan MTQ di Kelurahan Tuah Karya Capai 70 Persen

Muhammad Zaid

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Hingga saat ini, pihak Kelurahan Tuah Karya  terus menggesa berbagai persiapan untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang akan dilaksanakan pada 13 Februari. Persiapan event tahunan  itu sudah  mencapai 70 persen. Kegiatan MTQ tingkat Kelurahan Tuah Karya ini dipusatkan di Masjid Alfajri yang berada Rw 5.

Demikian dikatakan  Lurah Tuah Karya, Muhammad Zaid kepada wartawan, Kamis (7/2/2019).

"Untuk Kelurahan Tuah Karya progresnya sudah 70 persen. Untuk tempatnya (MTQ) di Masjid Alfajri Rw 5. Rw 5 selaku tuan rumah," ungkap Muhammad Zaid.


Dijelaskan Muhammad Zaid, proses penetapan tuan rumah MTQ dilakukan terbuka, dengan cara mengundang seluruh Rw, beserta tokoh masyarakat.

"Proses untuk menjadi tuan rumah, kami melakukan proses pemilihan secara demokrasi. 

Sebab,  kami kumpulkan seluruh Rw, tokoh masyarakat dan PKK, kami beri undangan dari kelurahan. Disitulah kami memiilih siapa yang ingin menjadi tuan rumah. Kemaren ada dua yang ingin jadi tuan rumah. Kami pilih secara demokrasi, dan suara yang terbanyak adalah Rw 5. Maka Rw 5 lah yang menjadi tuan rumah. Tanggal 13 Februari dimulai MTQ tingkat kelurahan," ujar Muhammad Zaid

Ketika disinggung terkait jumlah peserta, serta lamanya perlombaan MTQ dilaksanakan, dijawab Lurah Tuah Karya, Muhammad Zaid.(Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar