Ustad  Ahmad Mukhlisin Sampaikan Ceramah di Masjid

Allah SWT Sangat Cinta Kepada Hambanya yang Salat Tepat Waktu

Ustad Ahmad Mukhlisin saat Sampaikan ceramah agama di Masjid Nurul Muhsinin Rabu (13/2)

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU. COM) -- Setiap Rabu malam Kamis pengurus Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas,  Kelurahan Tangkerang Barat melaksanakan wirid pengajian rutin, Rabu (13/2). Untuk kali ini, ustad Ahmad Mukhlisin yang menyampaikan ceramah agama. 

Dalam paparannya,  ustad Ahmad Mukhlisin mengatakan,  pertama-tama mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan kesehatan, sehingga dapat bersama-sama berkumpul di masjid rumah Allah SWT ini. Sebab,  tanpa rahmat dan ridhonya,  maka belum tentu datang bisa menjalankan perintah darinya. 

Tidak lupa,  pula dipanjatkan doa dan mengucapkan salawat kepada Nabi Muhammad SAW,  sehingga dengan banyak bertawakal, maka diyaumil akhir nanti diberikan safaatnya. 


"Ada beberapa pembahasan yang disampaikan dalam ceramah ini. Salah satunya menjaga amanah yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita.Maka dari itu jaga dan peliharalah dengan baik. Sebab apa saja yang kita lakukan diatas dunia ini akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak. Oleh sebab itu,  jika kita melaksanakan perintah dan menjauhi larangan dari Allah SWT,  maka saat melewati sirotol mustakim akan cepat dan mudah. Sebab,  saat itu Nabi Muhammad SAW juga mendoakannya, " ungkap Ahmad. 

Dijelaskan Ahmad,  ada lagi amalan yang saggat dicintai  oleh Allah SWT yakni seorang hamba yang mengerjakan salat tepat waktu. Artinya,  sangat disiplin dengan datang nya waktu salat.

 "Makanya ini amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT. Sebab itu, Allah SWT tentu akan mendoakan hambanya yang taat dan patuh menjalankan perintah  dan menjauhi larangannya, " sebut Ahmad. 


Lebih jauh dikatakan Ahmad,  selain itu amal yang paling  besar adalah berbakti kepada orangtua. "Oleh sebab itu,  jaga dan rawatlah orangtua kita. Kalau sudah meninggal dunia,  maka doakan dan jalin silaturahmi dengan kerabat atau keluarga dekatnya, " ujar Ahmad. 

Pada kesempatan ini, Ahmad juga menambahkan, banyak bentuk amanah yang Allah SWT titipkan kepada manusia (hambanya red) . Salah satunya anak,  karena anak merupakan titipan dari Allah SWT,  maka  harus dijaga dengan sebaik-baiknya. 

"Karena apa saja yang Allah SWT titipkan kepada manusia,  maka kelak akan ditanya dan dipertanggungjawaban. Oleh sebab itu,  tingkatkanlah keataaan dan kepatuhan kepada Allah SWT. Sebab Allah SWT berjanji,  barang siapa yang melakukan kebaikan dan menjauhi semua larangan,  maka akan dibalas oleh Allah SWT di waktu penghisapan kelak. Seban Allah SWT akan menepati janjinya, "  ungkap Ahmad. (Hen) 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar