Kelurahan Tobek Godang Miliki  Taman Bacaan Mini 

Tingkatkan Masyarakat yang Cerdas dan Berwawasan

Irwan, salah seorang warga saat membaca buku di Taman Bacaan Mini kantor Kelurahan Tobek Godang, Jumat (22/2/2019).

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) --  Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, sudah memiliki perpustakaan kecil yang diberi nama Taman Bacaan Mini. 

Taman bacaan mini itu dibangun di kawasan ruang terbuka hijau samping kantor kelurahan setempat. Bahkan,  saat ini Taman Bacaan Mini yang baru dioperasikan sejak awal 2019 lalu tersebut sudah memiliki puluhan judul buku.

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat mengatakan, bahwa keberadaan Taman Bacaan Mini  bertujuan mendekatkan bahan bacaan ke seluruh lapisan masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat yang cerdas dan nerwawasan melalui peningkatan minat dan budaya baca.

"Ini sesuai dengan program walikota mewujudkan Pekanbaru sebagai kota Smart City," ujar Yasir kepada wartawan , Jumat (22/2/2019).

Di samping itu, terang Yasir, Taman Bacaan Mini juga bertujuan mengisi kekosongan waktu bagi masyarakat yang tengah mengurus berbagai perizinan yang diperlukan di kantor kelurahan.

"Sehingga menjelang selesainya proses perizinan, maka masyarakat bisa membaca buku yang kita siapkan di Taman Bacaan Mini. Dengan demikian dapat menginspirasi dan menambah wawasan masyarakat," ungkap Yasir. 

Keberadaan Taman Bacaan Mini tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat. Menurut masyarakat, sejauh ini Lurah Tobek Godang Yasir Arafat terus membuat berbagai gebrakan dan inovasi guna memberi kenyamanan bagi masyarakat yang mengurus berbagai perizinan. 

"Salah satunya dengan membangun Taman Bacaan Mini ini. Kita nilai ini sangat baik, karena di kantor-kantor kelurahan lain mungkin belum ada," kata Irwan, dimintai tanggapannya ditemui saat membaca buku di Taman Bacaan Mini tersebut. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar