Ada Tiga Cara Jitu  Dilakukan 

Lurah Tangkerang Barat Siap Bantu Bapenda untuk Mendistribusikan SPPT PBB

Edi Wardila

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) -- Dalam rangka percepatan kinerja pihak Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko), Lurah Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai dan seluruh RT dan RW di wilayahnya siap membantu Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru dalam perdistribuskan penyebaran SPPT PBB 2019 sampai ke tangan si Wajib Pajak (WP) 

"Insyaalah kami dari perangkat kelurahan Tangkerang Barat siap membantu Bapenda dalam mengejar target PAD sebesar Rp 800 milyar. Dalam hal ini mendistribusikan SPPT PBB," terang Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila, kepada wartawan,  Jumat (22/2/2019) 

Dijelaskan Edi, ada tiga cara jitu yang dilakukan pihak kelurahan  dalam menyampaikan SPPT PBB yang terbukti ampuh membantu Bapenda Pekanbaru dalam menggenjot PAD. 

"Tiga cara itu yakni : pertama, setiap pengurusan administrasi di kantor lurah diwajibkan melampirkan bukti pembayaran PBB. Kedua selalu mensosialisasikan kepada masyarakat himbauan pembayaran PBB baik itu melalui acara - acara, mesjid hingga tempat tempat keramaian. Dan yang ketiga membuka posko pelayanan bersama Bapenda Pekanbaru di Kantor lurah, " jelas Edi. 

Edi memaparkan ,  sebagai kelurahan tertinggi serapan PAD PBB pada tahun 2017 lalu, pihaknya masih mengalami beberapa kendala terkait sulitnya menyampaikan SPPT PBB yang wajib pajaknya berada diluar Kota. 

"Namun ini tetap kita upayakan untuk disampaikan, biasanya ketika pulang ke Pekanbaru pak RT dan RW setempat yang mengantar langsung," sebut Edi. 

Sebagai Informasi, bila tak ada halangan,  Senin lusa (25/2/2019) Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru bersama Camat Marpoyan Damai akan menyerahkan surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) Bajak Bumi dan Bangunan (PBB) ke seluruh RT dan RW di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar