Antisipasi  Kecelakaan Lalulintas

DPRD Minta Kepolisian Tertibkan Pengendara Motor di Fly Over

Ruslan Tarigan

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- Usai  diresmikan beberapa waktu lalu, keberadaan dua flyover di Kota Pekanbaru masih saja dilewati oleh kendaraan roda dua. Bahkan,  tidak hanya itu pada malam hari ternyata banyak pemuda-pemudi banyak yang berhenti dibahu jalan fly over Soekarno-Hatta simpang Mal SKA.

Menanggapi persoalan yang dinilai bisa menganggu ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas ini, dan malah ditakutkan terjadinya laka lantas karena fly over arus jalan yang memang dilarang dilewati kendaraan roda dua.  

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan meminta kepada pihak kepolisian dalam hal ini Satuan Lalu lintas untuk dapat  melakukan penertiban dengan cepat. 


"Kita meminta kepada penegak hukum dalam hal ini kepolisian untuk dapat menjaga arus lalu lintas di fly over baik di Soekarno Hatta maupun Fly over simpang pagi arengka.  Aka dari itu, perlu dilakukan penertiban karna sangat membahayakan jiwa baik mereka yang nongkrong maupun pengendara yang meleeati fly over. Jadi kami meminta pihak kepolisian untuk melakukan penertiban agar mereka yang nongkrong tidak membahayakan dirinya dan oranglain," harap Ruslan.


Politisi PDI Perjuangan ini memaklumi bahwa masyarakat Pekanbaru memerlukan tempat wisata, namun ia mengingatkan bahwa Fly over bukan tempat wisata sehingga tidak boleh berhenti dibahu jalan untuk sekedar nongkrong. (Mm/Hen) 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar