Masih Tunggu Jadwal Orientasi

Ratusan CPNS Sudah Miliki NIP

Masykur Tarmizi SSTP

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) -- Saat ini,  ratusan CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru masih menanti jadwal orientasi. Pasalnya mereka kini tinggal menanti masa orientasi jelang bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ada 301 peserta CPNS 2018 sudah menjalani proses pemberkasan pada pertengahan Januari 2019 lalu.  Mereka dinyatakan lulus setelah menjalani serangkaian seleksi pada CPNS 2018.

"Saat ini tinggal menanti jadwal orientasi bagi para CPNS. Namun jadwalnya belum pasti," terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi kepada wartawan,  Kamis (28/2/2019).

Masykur menambahkan, para CPNS sudah memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP). Proses penetapan NIP tersebut dilakukan seiring dengan proses pemberkasan.

Dijelaskan Masykur,  bahwa tahapan pemberkasan peserta CPNS 2018 Pemerintah Kota Pekanbaru sudah tuntas sejak Januari 2019 lalu. Jumlah peserta yang ikut CPNS 2018 di Kota Pekanbaru mencapai 9.411 orang.

Pemerintah kota hanya membuka kesempatan bagi 304 formasi, 180 di antaranya formasi guru, 30 formasi tenaga teknis, 90 formasi tenaga kesehatan dan empat formasi lainnya untuk K2.

"Setelah itu ada satu orang menyatakan pengunduran diri sebagai CPNS dan ada formasi yang tak memiliki peminat. Jadi cuma 301 CPNS yang sampai ke tahapan pemberkasan. Mereka sudah mendapat NIP," tutur Masykur.(Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar