Diperkirakan pada  Pekan Pertama Bulan Maret

Tukin Guru Non Sertifikasi Bakal Dibayarkan

Muzailis

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) -- Ini kabar gembira. Sebab pada pekan Pekanbaru pertama bulan Maret ini Tunjangan Penghasilan Kinerja (Tukin) guru - guru Non Sertifikasi di lingkungan Pemko Pekanbaru bakal dibayarkan. 

 "Benar, pada pekan  bulan ini tunjangan kinerja guru non sertifikasi akan kita bayarkan," ungkap  Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis, kepada wartawan, Jumat (1/3).

Dijelaskan Muzailis, Tunjangan Kinerja guru ini hanya untuk guru guru non sertifikasi saja. Sementara guru yang sudah sertifikasi tidak mendapatkan tunjangan ini. 

"Alasannya, tahun lalu tunjangan ini didapat semua guru, baik itu guru sertifikasi ataupun tidak. Namun tahun ini tidak boleh lagi karena menyalahi aturan. Makanya Tukin hanya untuk guru non sertifikasi dan guru sertifikasi mendapatkan tunjangan sertifikasi, " ujar Mujailis dengan terperinci. 

Ditanya, berapa jumlah guru yang non sertifikasi di Kota Pekanbaru. Diterangkan , Muzailis jumlahnya sebanyak 600 orang sementara jumlah guru yang sudah sertifikasi jumlahnya lebih banyak yakni mencapai 3000 orang. 

"Besaran Tukin yang didapat guru Non sertifikasi tergantung pada kemampuan APBD Kota Pekanbaru," tutup Muzailis.  (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar