Wakil Walikota Buka Musabaqah Hifdzil Quran 

Ajang Mengasah Gagasan untuk Mensyiarkan Agama Islam

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,SSi didampingi Camat Senapelan Fabilah Sandy foto bersama dalam acara pembukaan Musabaqah Hifdzil Quran, Sabtu (2/3)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,SSi secara resmi membuka Musabaqah Hifdzil Quran se-Riau (MHQ) dalam rangka milad ke-4 PTQ Al-Muflihin. Kegiatan itu berlangsung di Masjid Al-mukarramah  Jalan Riau ujung dekat taman RTH, Sabtu (02/03/19). Pihak panitia mengatakan, pelaksanaan Tahfidz Alquran ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi agar anak-anak tahfiz alquran di tingkat SD, SMP bisa digaet untuk mengasah kemampuannya. Peserta tahfidz ini diikuti oleh perwakilan sekolah se-Riau. bagi peserta yang juara akan diberikan hadiah nantinya yang telah disediakan panitia. Wakil walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi menjelaskan, bahwa nilai-nilai keagamaan di Kota Pekanbaru terus ditingkatkan, ini dibuktikanya dengan perbedaan zaman dulu dan zaman sekarang. ''Maka dari itu, mari kita terus mendorong dan tidak akan melepas begitu saja demi kemajuan sekolah. Terutama generasi penerus kita di Kota Pekanbaru untuk demi kemajuan anak-anak tahfidz di Pekanbaru di masa akan datang,'' harap Ayat.

Ayat berharap dengan melalui lomba tahfidz dan telah banyaknya siswa yang tahfidz, maka semakin banyak pula akan terbuka peluang untuk masuk perguruan tinggi nantinya melalui jalur khusus tahfidz. Terlebih lagi sekarang ini telah banyak kampus yang menerima dengan kelulusan bersyarat tahfidz. Dia juga berpesan kepada seluruh pelaksana tahfidz, agar kegiatan ini dijadikan sebagai ajang mengasah gagasan untuk mensyiarkan agama Islam. ''Jadi tahfidz bukan tempat untuk berhura-hura dengan berharap sesuatu. Namun, harus berdasarkan niat yang ikhlas dan berharap ridha Allah SWT untuk mensyiarkan agama Islam,” imbau Ayat. Pada acara itu, turut hadir Camat Senapelan Fabillah Sandy, Babinsa, Bhabimkamtibmas serta tamu undangan lainnya. (Hen)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar