Diharapkan Generasi Muda Bisa Baca Alquran

Walikota Pekanbaru Buka Musabaqah Tilawatil Quran di Tampan

Wallkota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan MTQ di Kecamatan Tampan, Jumat (1/3) malam

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) 1440 H tingkat Kecamatan Tampan. Kegiatan itu berlangsung di Masjid As-Sajadah Jalan Kubang Raya RW 03, Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tampan, Jumat (1/3/2019) malam. "Kita berharap tidak ada lagi generasi muda dan anak-anak yang tidak bisa membaca Alquran. Dan kepada orang tua agar memperkenalkan kegiatan MTQ ini kepada anak-anaknya sehingga mereka memiliki keinginan untuk bisa dan mampu bertilawah dan tahfizh pada kegiatan seperti MTQ ini," ujar orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini.

Diterangkan Firdaus, saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru  setiap tahun menjaring bibit ungul Qori dan Qoriah tingkat kecamatan. Proses penjaringan ini dimulai dari MTQ kekurahan di setiap kecamatan.  ''Selain itu, kita juga mengapresiasi atas pelaksanaan MTQ pada malam ini di Kecamatan Tampan. Dimana pesertanya dari pemenang tingkat kelurahan. Persaingan semakin ketat bagi Qori dan Qoriah,'' sebut Firdaus. Pada kesempatan ini Firdaus menghimbau kepada lurah maupun camat, agar dapat merangkul masyarakat dalam menyukseskan MTQ ini.(Fr/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar