Jaring Qory dan Qoriah Terbaik

13 Maret 2019 MTQ Tingkat Kecamatan Digelar

Wahyu Idris

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Jika tak ada halangan, pihak Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru pertengahan bulan ini akan mengelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan untuk penjaringan qori dan qoriah terbaik yang nantinya akan bersaing di tingkat Kota Pekanbaru. Hal ini dikatakan Camat Bukitraya, Wahyu Idris kepada wartawan, Kamis (7/3/2019).  "Jika tidak ada kendala, Pada 13 Maret 2019 mendatang kita akan melakukan MTQ yang dipusatkan di Kelurahan Air Dingin, tepatnya di Mesjid Al-Muqarrobin. Oleh sebab itu, kita inagtakan supaya sepeserta mempersiapkan diti,'' ujar Wahyu.

Dijelaskan Wahyu, dengan adanya seleksi qori dan qoriah di tingkat Kelurahan, nantinya, akan disaring lagi di tingkat  Kecamatan.  "Dan mereka yang terbaiklah yang akan bersaing di tingkat Kota Pekanbaru. Saat ini kada dua kelurahan lagi yang belum melaksanakan MTQ Tingkat Kelurahan. Kita optimis semua qori dan qoriah di setiap kelurahan siap bersaing di tingkat Kecamatan,'' tambah Wahyu. 

Saat ditanyakan persiapan MTQ Tingkat Kecamatan Bukit Raya. Wahyu menjelaskan bahwa saat ini panitia MTQ sedang melakukan berbagai persiapan. Mulai dari kesiapan masjid, lapangan, juri dan sebagainya.  ''Bila dipersentasekan saat ini sudah masuk 35 persen. Semoga jelang hari H kita semua siap menggelar MTQ,'' harap Wahyu. Sebagai informasi tambahan Cabang MTQ yang dilombakan diantaranya cabang tilawah dan tartil, cabang fahmil Quran, syarhil Quran, khattil Quran dan hifzhil Quran. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar