Tuan Rumah Kecamatan Sail

MTQ ke-52 Tingkat Kota Pekanbaru Bakal Digelar 24 Maret

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, H. Sarbaini. 

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 tingkat Kota Pekanbaru tahun 2019 bakal digelar Pemerintah Kota pada tanggal 24 Maret mendatang di Kecamatan Sail. "Jadwalnya sudah pasti, 24 Maret. Lokasinya di Lapangan Korem, Kecamatan Sail,'' terang  Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Sarbaini, kepada wartawan Jum’at (8/3/2019). Disampaikan Sarbaini, hingga kini persiapan MTQ ke-52 itu sudah sekitar 70 persen.

''Ya pada prinsipnya, kita sudah siap. Kita sudah turun ke lapangan mengecek lokasi dan sekarang untuk persiapan tinggal pembangunan astaka utama oleh Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang)," terang Sarbaini. Selain menunggu pembangunan astaka utama, sebut Sarbaini, panitia MTQ tingkat kota juga masih menunggu pelaksanaan MTQ di tingkat kecamatan. Yang mana, masih ada 4 dari 12 kecamatan se Kota Pekanbaru yang belum melaksanakan MTQ. "Di antaranya Kecaman Sail selaku tuan rumah, Senapelan, Payung Sekaki dan Marpoyan Damai,'' kata Sarbaini. Meski masih ada 4 kecamatan yang belum melaksanakan MTQ, namun Sarbaini optimis MTQ tingkat kota akan terlaksana sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Insya Allah, jadwal tidak berubah lagi. Sebelum 24 Maret, MTQ kecamatan sudah selesai. Dari laporan yang kita terima, terakhir nanti Senapelan, tanggal 21 Maret," ujar Sarbaini. Lebih jauh disampaikan Sarbaini, untuk MTQ tahun ini mulai tingkat kelurahan hingga kota dipastikan tak ada peserta impor mengingat pendaftaran peserta MTQ sudah menggunakan sistem data elektronik atau e-MTQ."Sebab E-MTQ ini pakai data sidik jari, pakai data online. Di e-MTQ ini seperti nomor KTP, KK sesuai alamat kecamatan, itu sudah terekam. Jadi tidak mungkin lagi ada peserta impor," tutup Sarbaini. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar