Jangan Menjadi Penonton di Rumah Sendiri

Camat Payung Sekaki Ajak Pengurus UEK-SP Kembangkan Ekonomi Masyarakat

Camat Payung Sekaki, Nurhasminsyah menyerahkan hadiah pada acara MKPT Tahun 2018, UEK-SP Tampan Lestari, Kecamatan Payung Sekaki, Jumat (8/3)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pihak Kecamatan Payung Sekaki melaksanakan Musyarawarah Kelurahan Pertanggung Jawaban Tahunan (MKPT) tahun 2018, UEK-SP Tampan lestari Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki. Jum’at (8/3/2019). Pada kesempatan itu, Camat Payung Sekaki, Nurhasminsyah, S.STP, M.Si mengajak pengurus Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP) Tampan Lestari, Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki untuk menumbuh kembangkan Ekonomi masyarakat, bekerja secara professional dan harus menjadi pelaku bukan menjadi penonton di rumah sendiri.

Dijelaskan Nurhasminsyah, salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yakni dengan UEK-SP yang merupakan perwujudan nyata dari upaya penanggulangan kemiskinan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki. “Musyawarah Kelurahan Pertanggung Jawaban Tahunan MKPT acara rutin yang harus dilakukan guna mengevaluasi kinerja dan hasil yang telah dicapai. Maka dari itu kedepan akan meningkatkan perekononian masyarakat,” ujar Nurhasminsyah.

Nurhasminsyah mengharapkan  melalui musyawarah ini mampu meningkatkan usaha makro, kecil yang termasuk dalam kelompok keluarga miskin, sehingga dapat meningkatkan tarap perekonomian masyarakat khususnya di Kelurahan  Tampan Kecamatan, Payung Sekaki. Sementara itu, Abrizal Risha selaku Ketua UEK SP Tampan Lestari mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar dan merupakan wujud syukur, karena setiap dana yang digulirkan kepada masyarakat pengembaliannya mencapai angka 96 persen. Dalam kesempatan ini, ia mengimbau kepada seluruh pemanfaat agar rutin dalam melakukan pengembalian dana tersebut agar dana tersebut dapat digulirkan kepada masyarakat lainnya."Syukur Alhamdulillah MKPT UEK SP Lestari yang ke-11 terlaksana sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu, kita imbau seluruh pemanfaat agar selalu rutin pembayaran pengembaliannya,'' harap Abrizal. (Kim/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar