Teknologi dan Regulasinya Sudah baik

Komisi Informasi Provinsi Riau Kunjungi PPID Kota Pekanbaru

Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau, Zufra Irwan Provinsi Riau beserta jajaran mengunjungi PPID Kota Pekanbaru di Ruang Pelayanan Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Selasa (12/3). 

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--- Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau, Zufra Irwan Provinsi Riau beserta jajaran mengunjungi PPID Kota Pekanbaru di Ruang Pelayanan Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Selasa (12/3). 

Pada kunjungan itu, ia mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam pelaksanaan informasi publik. Hal ini dibuktikan dengan tersedianya ruang pelayanan dan sarana pendukung lainnya. Selain itu,  kunjungan ini membahas tentang keterbukaan informasi publik di Kota Pekanbaru.

Sebab,  Komisi Informasi ingin melihat sejauh mana pelayanan informasi publik yang sudah diberikan Pemko Pekanbaru terhadap masyarakat.

“Teknologi dan regulasinya sudah baik, hanya saja komitmen dan konektivitas antara PPID Utama dan PPID Pembantu belum maksimal”, ujar Zufra Irwan.

Dikatakan  Zufra,  maka dibutuhkan peningkatan konektivitas antara PPID Utama dan PPID Pembantu mengenai keterbukan informasi dan regulasi.

Zufra berharap, PPID Kota Pekanbaru dapat melayani permohonan informasi publik dengan baik sesuai aturan.

“Tolong layani pemohon informasi dengan baik sesuai SOP yang udah dibuat, ada baiknya untuk pemohon perorangan ditambahkan syarat NPWP.

Kedepannya, kita  berharap Pemko Pekanbaru jadi yang terbaik dalam pelaksanaan pelayanan keterbukaan informasi publik, " tutur Zufra. (Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar