Ditargetkan April Selesai

Diskop UMKM Gencar Sosialisasi Koperasi Syariah

Idrus

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Setakat ini,  struktur kepengurusan koperasi syariah, baik tingkat kota maupun kecamatan sudah ditetapkan. Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) kini gencar mensosialisasikan koperasi syariah di tingkat kecamatan ataupun kelurahan dan ditargetkan pada akhir bulan April ini sosialisasi tuntas.

Plt Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru, Idrus  Mag menjelaskan , jika pihaknya sudah mensosialisasikan koperasi syariah di tiga kecamatan.

"Ya saat ini, kita sudah sosialisasi koperasi syariah di tiga kecamatan. Seperti Kecamatan Pekanbaru Kota, Kecamatan Sail dan Kecamatan Sukajadi. Yang kita sosialisasikan ini jenis usaha, serta metode seperti apa yang dijalankan di koperasi syariah. 

Pada bulan April ditargetkan sosialisasinya sudah selesai. Untuk di kecamatan, pihak pengurus masjid paripurna kelurahan juga kita undang, ini juga untuk mensosialisasikan koperasi syariah pada mereka," terang  Idrus kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Mantan Kabag Kesra ini menambahkan, untuk unit usaha yang dijalankan di koperasi syariah seperti toko sembako, klinik dan usaha kreatif rumah tangga. Berdasarkan data, jumlah koperasi di Kota Pekanbaru sebanyak 1.050 koperasi.

Diketahui, Pembina Koperasi Syariah Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT, H Jefri Noer SH, Drs H M Noer MBS SH MSI MH, Drs H Tarmizi Muhammad. Ketua Prof DR KH Ilyas Husti MA. Sementara itu,  pengawas, Prof DR H Akbarizan MA, Syari,ah, DR H Helmi Basri Lc MA. (Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar