Mulai Pukul  20.00 WIB

Malam Ini Disbudpar akan Soft Launching Pekanbaru Festi Night

Nurfaisal

PEKANBARU -(KIBLATRIAU.COM)-- Malam ini,  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, akan melakukan soft launching Pekanbaru Festi Night atau yang lebih dikenal dengan nama Car Free Night.

Kepala Disbudpar Pekanbaru Nurfaisal menyampaikan,  bahwa uci coba malam bebas kendaraan itu digelar selama dua hari terhitung Jumat (15/3/2019) malam dan Sabtu (16/3/2019) malam besok.

"Untuk uji cobanya dua hari. Titik soft launching di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Ahmad Yani. Sof launching kita gelar pukul 20.00 WIB atau habis salat Isya," terang Nurfaisal kepada wartawan Jumat (15/3/2019).

Selama soft launching Pekanbaru Festi Night, terang Nurfaisal akan dilakukan penutupan jalan mulai dari RTH Ahmad Yani mengarah ke Pasar Bawah hingga Jalan Juanda.

Meski dilakukan penutupan jalan, namun Nurfaisal memastikan tak terlalu berdampak terhadap kelancaran arus lalu lintas. "Tidak akan banyak yang terganggu. Sebab rute yang ditutup juga tidak banyak rumah penduduk," ujar Nurfaisal.

Disampaikan Nurfaisal, dari laporan calon pengelola Pekanbaru Festi Night, yakni Riau Kreatif Hub, hingga kini sudah tercatat sekitar 65 pelaku usaha yang terdiri dari 16 sektor ekonomi kreatif yang akan meramaikan kegiatan tersebut.

"Jadi bukan 16 pelaku usaha, tapi 16 sektor ekonomi kreatif. Pekanbaru Festi Night ini juga bukan pasar malam, ini sering juga salah diartikan masyarakat," tutur Nurfasial. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar