Asisten III Buka Kegiatan Forum Anak Kota Pekanbar

"Untuk jadikan Pekanbaru Kota Layak Anak Perlu Peran Semua OPD Terkait"

Kegiatan Forum Anak di Hotel Pesona Jumat (15/3)

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--Asisten III Setdako Pekanbaru, Baharuddin Ssos membuka kegiatan pertemuan Forum Anak Kota Pekanbaru. Acara itu dilaksanakan di Hotel Pesona Pekanbaru, pada Jum'at (15/3/2019). Rencananya kegiatan ini akan berlangsung dalam tiga hari kedepan.

Pada forum ini turut dihadiri beberapa OPD Pemko Pekanbaru. Seperti, Dinas Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak (DPPPA), Dinas Pendidikan, Dinsos, Disdukcapil, Diskes, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Disdalduk KB dan Dinas Perkim. 

Kehadiran beberapa OPD tersebut merupakan bentuk bukti perhatian Pemko Pekanbaru terhadap pemenuhan hak anak. 

"Jadi untuk menjadikan Pekanbaru Kota Layak Anak perlu semua peran OPD. Tidak hanya tanggung jawab DPPPA saja," kata Baharuddin.

Mantan Kadisdukcapil ini mencontohkan, seperti Dinas Perkim yang mengeluarkan izin pembangunan perumahan di Pekanbaru. "Sebaiknya sebelum izin keluar dicek dulu, bagaimana fasilitas umum di perumahan tersebut. 

Dan apakah ada taman bermain anak atau tidak. Kalau perumahannya sangat sederhana minimal ada tempat bermain anak yang kecil juga. Setelah itu,  baru dikeluarkan izinya," sebut Baharuddin.

Baharuddin juga berharap, nantinya para peserta forum layak anak bisa berperan aktif dalam pengembangan Kota Pekanbaru sebagai layak anak.

 "Karena yang tahu  anak sudah layak hidup di Kota Pekanbaru, tentu anak itu sendiri. Jadi peran anak dalam forum ini diharapkan mampu menjadi pionir untuk pengembangan kota layak anak kedepannya," harap Baharuddin. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar